Published On: Mon, Jun 12th, 2017

Demi Pulang ke Atletico, Costa Siap Jika Harus Dipinjamkan Dulu

Share This
Tags

Diego Costa mendekati pintu keluar dari Chelsea. Salah satu opsi tujuannya adalah pulang ke Atletico Madrid, tapi ada situasi yang perlu dihadapi.

Costa menyebut dirinya sudah tak masuk rencana Antonio Conte untuk musim depan. Kini penyerang 28 tahun itu masih menunggu nasibnya yang berada di tangan manajemen klub.

Ada sejumlah tempat yang diperkirakan bisa menjadi tujuan Costa. Antara lain Atletico dan Liga China. AC Milan kabarnya sempat meminatinya, tapi kesulitan dengan harga dan gaji tinggi pemain internasional Spanyol itu.

Costa pribadi membuka lebar-lebar kans kembali ke Atletico, klub yang dibelanya sebelum bergabung dengan Chelsea. Tapi seperti diketahui, Atletico sedang dihukum larangan transfer oleh FIFA di musim panas ini.

Meski demikian ada sebuah cara yang diyakini bisa membuat Costa dan Atletico bersatu kembali. Hukuman dari FIFA bukan berarti Atletico sama sekali tak bisa membeli pemain, melainkan hanya tak bisa mendaftarkan pemain anyar untuk musim panas ini.

Oleh karena itu, ada kemungkinan untuk Atletico membeli Costa lalu meminjamkannya ke tim lain sampai bursa transfer Januari 2018 mendatang. Costa pun menyadari adanya kemungkinan ini.

Tapi kembali lagi, pemain kelahiran Brasil itu cuma bisa menunggu keputusan dari Chelsea untuk saat ini.

“Meneken kontrak dengan Atletico bukan berarti saya tidak akan bisa bermain. Saya bisa kok dipinjamkan ke tim lain,” katanya kepada Cadena SER.

“Chelsea adalah pemilik saya. Kalau mereka mau menjual saya, mereka bakal harus menjual saya,” imbuhnya dikutip Standard.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>