Published On: Sun, Jan 3rd, 2016

Depay Dilarang Banyak Tingkah Sebelum Sukses di MU

Share This
Tags

f62a448e-47f1-4086-bc77-5f10adc99ca7_169Legenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit, memberi saran kepada gelandang serang Manchester United, Memphis Depay. Gullit menyarankan Depay untuk tidak banyak tingkah sebelum sukses bersama The Red Devils.

Depay belum juga mampu menunjukkan performa terbaiknya sejak dibeli MU dari PSV Eindhoven dengan harga 25 juta poundtserling pada Juni 2015. Pemain 21 tahun itu lebih banyak tampil sebagai pemain cadangan, dengan hanya mampu mencetak 2 gol dari 13 penampilan di Liga Primer Inggris.

Terakhir manajer MU, Louis van Gaal, memutuskan untuk tidak menggunakan Depay ketika mengalahkan Swansea City 2-1 di Old Trafford, Sabtu (2/1).

Belakangan Depay dikritik karena sering ke klub malam, meski kemudian dibantah mantan pemain junior Sparta Rotterdam tersebut. Depay mengaku hanya pernah sekali keluar malam di Inggris sejak dibeli MU.

Gullit yakin Depay punya kualitas untuk mengangkat prestasi MU. Namun, mantan manajer Chelsea itu menyarankan Depay untuk tidak banyak tingkah sebelum sukses bersama MU.

“Saya penggemar Depay, dan saya akan terus mempercayainya. Tapi, dia harus berbuat sesuatu dengan fakta bahwa dia dilabeli pembelian terburuk di Liga Primer 2015,” ujar Gullit seperti dilansirDaily Star.

“Dia harus membuktikan penampilannya. Dia punya banyak kualitas, tapi untuk menunjukkan potensinya, dia harus rendah hati. Jika Anda tidak tampil bagus, Anda jangan muncul di tempat latihan menggunakan mobil Rolls Royce atau Hummer baru,” sambungnya.

Jika tidak mengubah gaya hidupnya, Depay diklaim Gullit bisa didepak MU. Mantan pelatih Newcastle United dan Los Angeles Galaxy itu juga menyarankan Depay untuk bisa menerima kritikan.

“Depay harus fokus sepenuhnya ke sepak bola. Sangat disayangkan jika pemain seperti Depay akan terbuang sia-sia. Dia harus bisa menerima kritikan, karena itu bagian dari pekerjaannya sebagai pesepakbola,” ucap Depay. (har)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>