Published On: Sat, Apr 15th, 2017

‘Di Masa Depan Guardiola Bisa Juara Liga di Inggris’

Share This
Tags

Pep Guardiola sudah pernah membawa timnya menjuarai liga di Spanyol dan Jerman, dan di masa depan bisa menaklukkan Inggris. Kata siapa?

Pendapat tersebut dilontarkan oeh Manajer Southampton Claude Puel, yang timnya akan menjamu Manchester City besutan Guardiola di Stadion St. Mary’s, Sabtu (154/2017) malam WIB.

Menjelang duel tersebut Puel mengenang pertemuan awalnya dengan Guardiola di musim 2008/2009 dalam laga 16 besar Liga Champions. Ketika itu Pule menangani Lyon dan Guardiola melatih Barcelona.

“Dia adalah pelatih muda ketika itu, tapi timnya fantastis. Lyon imbang di kandang, kemudian kalah 2-5 di Barcelona, tapi melihat timnya dan pemainnya, itu fantastis,” kata Pule seperti dilansir Manchester Evening News.

“Mereka punya penguasaan bola yang baik. Guardiola mengubah semua sepakbola dan memberi kans para pelatih untuk berpikir tentang mengambil alih penguasaan bola di lapangan. Semua tim ingin meniru gayanya dan untuk itu saya menghormati Guardiola.

“Guardiola punya filosofi bagus dalam sepakbola. Dia sangat mementingkan permainan indah dan menjadi contoh banyak pelatih. Dia sudah memenangi liga di Spanyol dan Jerman, di masa depan bisa saja dia akan juara liga di Inggris,” ujarnya.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku