Published On: Fri, Jan 29th, 2016

Dituding Teroris, Masyarakat Ambalau Polisikan Bupati Bursel

Share This
Tags

ilustrasi-berkas-perkaraTidak terima dituding sebagai teroris oleh Bupati Buru Selatan,Tagop Sudarsono Solissa, warga Ambalau mengambil langkah hukum melaporkan Bupati Buru Selatan itu ke pihak kepolisian.

“Kami telah melaporkan saudara Tagop Sudarsono Solissa ke polisi atas tuduhannya bahwa masyarakat Ambalau adalah teroris, “ kata Irwan Souwakil salah satu tokoh pemuda Ambalau di Ambon, Kamis (28/1).

Dijelaskan Souwakil, tuduhan tersebut disampaikan Bupati Buru Selatan (Bursel), Tagop Sudarsono Solissa beberapa waktu lalu. Dimana dalam suatu kesempatan Tagop yang kembali terpilih sebagai Bupati Buru Selatan, menyatakan bahwa masyarakat Ambalau adalah teroris.

Hal ini lanjut Souwakil telah menyinggung harga diri masyarakat Ambalau yang merasa sangat dirugikan dengan pernyataan Tagop itu.

“Kami memiliki bukti audio atau rekaman pernyataan Tagop dan akan kami serahkan bukti tersebut ke penyidik guna ditindak lanjuti, “jelas Souwakil.

Selain melaporkan Bupati Buru Selatan, Tagop Sudarsono Solissa ke pihak kepolisian, warga Ambalau juga akan menuntut agar Bupati Buru Selatan tersebut mengklarifikasi tuduhannya itu.

“Persoalan ini akan berakhir apabila Tagop meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat Ambalau dan permohonan maaf tersebut harus disampaikan Tagop lewat semua media cetak dan elektronik yang ada di Kota Ambon,” tegas Souwakil.

Namun lanjut Souwakil, jika Bupati Buru Selatan itu menolak meminta maaf, maka seluruh masyarakat Ambalau akan menjadi oposisi dan akan berseberangan dengan pemerintahan.(tribunmaluku)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>