Published On: Sun, Oct 23rd, 2016

Diwarnai Keputusan Kontroversial, Milan Kalahkan Juve 1-0

AC Milan berhasil memenangi duel dengan Juventus di San Siro. Diwarnai keputusan kontroversial terkait gol Bianconeri yang dianulir,Rossoneri menang berkat gol tunggal Manuel Locatelli.

Pada laga pekan kesembilan Serie A yang dihelat di San Siro, Minggu (23/10/2016) dinihari WIB, Milan tampil di bawah tekanan Juve yang menguasai 59 persen ball possesion.

Milan juga hanya melepaskan delapan attempts, dengan dua on target. Tapi, Juve pun tak bermain efektif karena hanya tiga attempts on target dari total 22.

Sampai akhirnya laga ditentukan lewat gol Locatelli di pertengahan babak kedua. Di babak pertama Juve sempat bikin gol lewat Miralem Pjanic namun dianulir karena ada pemain mereka yang terjebak offside.

Tambahan tiga poin ini membuat Milan naik ke posisi kedua klasemen dengan 19 poin, selisih dua angka dari Juve di posisi teratas. Ini adalah kekalahan kedua Juve musim ini setelah sebelumnya dari Inter Milan.

Jalannya Pertandingan

Juve tampil tanpa Giorgio Chiellini, Marko Pjaca, Kwadwo Asamoah, dan Rolando Mandragora yang mengalami cedera. Sementara Hernanes jadi starter untuk menggantikan Mario Lemina.

Milan yang tengah on fire punya misi untuk menapak naik klasemen plus mengakhiri puasa 12 pertemuan beruntun tanpa kemenangan dari Milan.

Meski demikian, Juve lah yang menggebrak sejak menit awal ketika Paulo Dybala memaksa Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan. Meski demikian, peluang itu dianulir karena Dybala dalam posisi offside.

Demikian juga dengan kans Dybala lewat sepakan setengah volinya yang bisa diamankan oleh Donnarumma.

Juve mendapat kabar buruk ketika Dybala harus ditarik keluar pada menit ke-33 usai bermasalah dengan paha kanannya. Itu dikarenakan dua menit sebelumnya Dybala terpeleset saat melepaskan umpan.

Momen kontroversi terjadi menit ke-36 ketika free kick Miralem Pjanic dengan mulus menggulirkan bola melewati kerumunan pemain dan bersarang di gawang Milan. Saat itu posisi Donnarumma diganggu oleh pergerakan Leonardo Bonucci yang membuat pemain Milan melancarkan protes.

Setelah dua menit diskusi antara wasit Nicola Rizzoli dan asistennya, akhirnya gol itu dianulir karena Bonucci dianggap offside. Padahal dalam tayangan ulang, Mehdi Benatia yang dalam posisi offside dan bukan Bonucci. Gol ini sontak membuat Pjanic melakukan protes keras.

Skor 0-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua Milan mulai berani keluar menyerang dan memberi tekanan kepada pertahanan Juve. Sampai akhirnya gol yang ditunggu hadir juga di menit ke-65.

Suso mampu mengejar bola yang bergulir di sisi kiri pertahanan Juve dan merebutnya sebelum mengoper ke ruang kosong. Di sana ada Locatelli yang menerima dan menahan bola sejenak sebelum menembak kencang ke pojok kanan gawang Gianluigi Buffon.

Setelah itu Milan mulai bermain lebih bertahan dan membiarkan para pemain Juve menahan serta memainkan bola. Pertahanan Milan yang solid membuat tim tamu kesulitan bikin peluang.

Pada menit ke-74 tembakan Alex Sandro masih bisa diadang pemain bek Milan.

Usaha Juve untuk membongkar pertahanan Milan selalu gagal karena kesigapan para pemain tuan rumah memblok setiap peluang.

Penyelamatan gemilang dibuat Donnarumma di menit ke-95 ketika sepakan keras Sami Khedira dari luar kotak penalti mampu ditepisnya, sehingga skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Milan.

Susunan Pemain

AC Milan: Donnarumma; Abate, Paletta, Romagnoli, De Sciglio; Kucka, Locatelli (Gomez 81′), Bonaventura; Suso, Bacca (Lapadula 93′), Niang (Poli 69′)

Juventus: Buffon; Benatia (Mandzukic 75′), Bonucci, Barzagli; Dani Alves, Khedira, Hernanes (Sturaro 87′), Pjanic, Alex Sandro; Dybala (Cuadrado 33′),

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>