Published On: Thu, Nov 10th, 2016

DPRD Minta Plt Bupati Lakukan Pemerataan Guru

z2Wakil Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tengah, Rudolf Lailossa minta Pelaksana tugas Bupati untuk melakukan pemerataan tenaga guru dan kesehatan pada seluruh kecamatan di kabupaten ini.

Hal ini penting dikarenakan hampir semua kecamatan mengeluh adanya kekurangan tenaga pendidik dan kesehatan.

“Banyak warga di hampir seluruh kecamatan mengeluh kurangnya tenaga kesehatan dan tenaga pendidik teruatama pada kecamatan yang jauh dari Kota Masohi. Oleh karena itu saya minta perhatian M Salahe Thio selaku Plt Bupati agar dapat dengan bijak lakukan pemerataan tenaga guru maupun medis,” pinta Lailossa saat dihubungi Siwalima melalui telepon selulernya, Rabu,( 9/11).

Dikatakan, Plt Bupati harus bisa memerintahkan pihak BKD, Dinkes dan pihak Disdikpora Kabupaten Malteng untuk mendistribusikan pegawai ke seluruh kecamatan secara merata, khususnya di kecamatan yang jauh atau terpencil.

Pasalnya, kesehatan dan pendidikan sangat penting, oleh sebab itu hal ini harus menjadi perhatian semua orang termasuk DPRD dan Pemkab Malteng.

“Kita tidak boleh biarkan terjadi kekosongan tenaga medis dan guru di daerah ini sebab warga membutuhkannya,” tukasnya.

Dikatakan, meskipun waktu yang dimiliki Plt Bupati sangat singkat, namun bukan tidak mungkin hal-hal yang urgen dan berkaitan dengan kepentingan masyarakat tidak dapat dilakukan.

“Saya sangat yakin, pengalaman pemerintahan dan birokrasi yang dimiliki pak Thio,tentu mampu melakukan sesuatu yang positif dan terbaik bagi daerah ini. Saya yakin itu. (Siwalima)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku