Published On: Fri, Jan 23rd, 2015

Dukung Ketahanan Pangan, Distan Maluku Punya Obsesi Besar

Share This
Tags

KadistanDinas Petanian Provinsi Maluku mempunyai obsesi besar untuk mendukung beberapa program prioritas pembangunan Daerah Maluku tahun 2015.

Ada 9 program prioritas Pembangunan Daerah di Provinsi Maluku tahun 2015, salah satunya adalah Peningkatan Ketahanan Pangan di Maluku.

Kepala Dinas Pertanian Provinsi Maluku Ir. Diana Padang, M.Si saat dihubungi Tribun-Maluku.Com melalui telepon selulernya mengatakan, untuk mensukseskan program prioritas ini maka pihaknya (Distan-red) sudah menyiapkan Rencana Strategis (Renstra) tahun 2015.

Intinya adalah mengembangkan daerah-daerah yang merupakan sentra produksi padi seperti Kabupaten Maluku Tengah, Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur dan Buru.

Selain itu pula melalui kawasan gugus pulau pihak Distan Maluku mengembangkan komoditi lain yang masuk dalam strategi nasional seperti jagung dan kedelai.

Termasuk peningkatan populasi dan produksi ternak, serta komoditi-komoditi yang masuk dalam bidang Hortikultura dan Perkebunan.

Semuanya ini dilakukan selain untuk mendukung keberhasilan program prioritas Peningkatan Ketahanan Pangan di Maluku, namun yang terpenting adalah masyarakat petani di daerah ini dapat meningkatkan dan menikmati hasil produksinya demi kesejahteraan keluarganya,”ucapnya.(Tribunmaluku)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>