Published On: Sat, Nov 4th, 2017

Empat Negeri Dapat Bantuan Anakan Masoya Dari Pangdam Pattimura

Share This
Tags

Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Doni Muldoko menyerahkan bantuan 1000 anakan pohon Masoya kepada masyarakat di empat negeri di Kabupaten Maluku Tengah masing-masing Negeri Amahai, Makariki, Waraka dan Negeri Tanahnahu.

Empat negeri penerima bantuan anakan pohon Masoya itu dengan maksimal bantuan yang di terima masing-masing negeri mencapai 250 anakan pohon.

Penyerahan bantuan 1000 anakan pohon Masoya dilakukan secara simbolis oleh Dandim 1502 Binaya Masohi Letkol Infanteri Achmad Fikri Dalimunthe kepada Bupati Malteng Tausikal Abua, SH usai upacara peringatan HuT ke-60 Kota Masohi 3 November 2017 kemarin, yang diwakili oleh Kasdim 1502 Masohi Mayor Infanteri Adi Eka Jaya.

Pohon Masoya merupakan sejenis pohon kayu manis yang memiliki kandungan khusus terutama pada kulit batang pohon dengan memiliki bau yang aromatis, dengan hasil penyulingannya menghasilkan minyak parfum Massoia dengan nilai yang cukup tinggi.

Dandim 1502 Masohi Letkol Infanteri A. F. Dalimunthe saat dihubungi Media ini melalui telepon selulernya menjelaskan, penyerahan bantuan pohon Masoya oleh Pangdam XVI Pattimura kepada masyarakat keempat negeri ini bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat.

Setelah masyarakat pada empat negeri itu menerima bibit anakan pohon Masoya mereka harus merawat dan mengelola dengan baik, guna peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Tugas dan fungsi TNI saat ini bukan lagi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, bangsa dan negara dengan senjata namun, bagaimana TNI harus menjadi milik dan mitra masyarakat yang majemuk dengan mengutamakan kesejahteraan masyarakat.

“Semua upaya yang dilakukan TNI untuk mensejahterakan masyarakat melalui pembangunan di bidang pertanian, perkebunan, perikanan dan lain-lain. Kalau masyarakat sejahtera maka tidak lagi ada perselisihan dan pertikaian,”ucapnya.(Tribun Maluku)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku