Published On: Mon, Dec 21st, 2015

Enggan Komentari Wasit, Benitez Cuma Akui Madrid Sempat Lengah

Share This
Tags

024037_madridReal Madrid sempat dibuat kesulitan oleh Rayo Vallecano, sebelum akhirnya pesta kemenangan 10-2. Entrenador Madrid Rafael Benitez enggan mengomentari soal wasit, hanya mengakui timnya sempat lengah.

Madrid menang telak 10-2 kala menjamu Rayo di Santiago Bernabeu, Minggu (20/12/2015) malam WIB. Mereka unggul cepat lewat gol Danilo di menit ke-3, tapi sempat berbalik tertinggal setelah dibobol Antonio Amaya dan Jozabed di di menit ke-10 dan 12.

Setelah itu, keberuntungan bisa dibilang menjadi milik Los Blancos karena Rayo mendapatkan dua kartu merah. Tito langsung mendapatkan kartu merah karena tekel terhadap Toni Kroos di menit ke-14, sementara Raul Baena menerima dua kartu kuning.

Sejak unggul jumlah pemain, Madrid lebih nyaman mengendalikan permainan. Mereka mencetak sembilan gol lain, di mana empat ditorehkan oleh Gareth Bale, tiga lainnya oleh Karim Benzema, dan dua sisanya oleh Cristiano Ronaldo.

Benitez mengaku timnya sempat lengah setelah unggul cepat. Konsentrasi berhasil didapatkan kembali seiring jalannya laga dan dimudahkan keunggulan jumlah pemain. Dalam kesempatan yang sama dia enggan mengomentari kinerja wasit yang memberikan dua kartu merah untuk Rayo.

“Saya tidak akan menilai keputusan-keputusan wasit,” ujar Benitez dikutip AS.

“Ada tiga fase di pertandingan ini: pertama ketika kami mencetak gol, kedua ketika kami kebobolan dua kali dan kami harus meningkatkan konsentrasi kami, lalu ketiga ketika tim ini memberikan penampilan tegas, terlebih karena keunggulan jumlah,” katanya.

“Kita semua melihat bahwa ketika kami unggul 1-0, kami tidak bermain baik. Tapi itu juga cuma sangat singkat di pertandingan. Setelah itu kami melakukan apa yang perlu dilakukan,” demikian Benitez.

Salah satu keputusan wasit yang paling disoroti adalah saat menghadiahkan penalti atas pelanggaran Baena di menit ke-28, karena dianggap menjatuhkan Sergio Ramos dengan tarikan. Tak cuma dihukum penalti, Baena juga menerima kartu kuning kedua dan Rayo pun tampil dengan sembilan pemain.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>