Published On: Fri, Dec 18th, 2015

Faktor Liga Champions, Di Maria Jagokan Messi Raih Ballon d’Or

Share This
Tags

messigettyiAngel Di Maria menjagokan Lionel Messi untuk memenangi trofi Ballon d’Or. Keberhasilan Messi mengantar Barcelona meraih treble dengan menjuarai Liga Champions disebutnya akan jadi faktor pendukung.

Messi kembali menjadi salah satu finalis Ballon d’Or 2015. Dia akan bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan rekan setimnya di Barcelona, Neymar.

Ketiganya menjadi finalis dengan catatan statistik yang mentereng. Baik Messi, Ronaldo, maupun Neymar mencetak lebih dari 50 gol. Saat FIFA mengumumkan daftar tiga finalis peraih Ballon d’Or akhir November lalu, Neymar unggul dengan 59 gol. Sementara Messi dan Ronaldo masing-masing punya 56 dan 52 gol.

Soal assist, ketiganya juga punya jumlah yang tak sedikit. Messi unggul dengan 24 assist, sedangkan Ronaldo dan Neymar masing-masing mencatat 14 dan 13 assist.

Soal statistik, Di Maria mengakui kalau ketiganya pantas jadi finalis. Namun faktor Liga Champions dinilai Di Maria akan membuat Messi jadi pemenang Ballon d’Or 2015.

“Messi, Ronaldo, dan Neymar semua mencetak banyak gol dan punya tahun yang spektakuler. Tapi Liga Champions kerap memainkan peran penting dalam hal siapa yang memenanginya (Ballon d ‘Or) dan Barcelona menjuarai kompetisi itu,” ujar Di Maria kepada RMC seperti dikutip ESPN FC.

“Itulah mengapa saya pikir Messi punya peluang terbaik. Dia memenangi treble dan punya peluang yang bagus,” lanjut pemain Paris Saint-Germain itu.

“Cristiano Ronaldo juga punya musim yang bagus. Tapi tidak sebesar kandidat favorit lainnya,” katanya menambahkan.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

- BALAGU.COM