Published On: Wed, Apr 12th, 2017

Fatlolon : Mari bersama menyatu dalam warna Duan Lolat

Share This
Tags

Sengketa Pilkada Kabupaten Maluku Tenggara (MTB) di Mahkamah Konstitusi (MK) telah selesai. Bupati MTB terpilih Petrus Fatlolon menghimbau masyarakat MTB bersatu bersama membangun kabupaten tersebut dalam satu warna Duan Lolat.

“Pilkada sudah selesai,marilah bergandeng tangan bersama-sama seluruh masyarakat MTB dalam satu warna Duanlolat untuk bangun MTB cerdas,sehat,berwibawa dan mandiri .Jangan lagi terkotak-kotak pada warna biru,merah,kuning,hijau dan lainnya,” himbaunya, Selasa (11/04) di Gedung Serba Guna Xaverius Ambon.

Disinggung kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) jelang pengelolaan Blok Masela,Fatlolon menuturkan,langkah awal selain menata birokrasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) nantinya akan mempersiapkan anak didik di MTB untuk dilatih , dididik, di Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Migas di Blok Cepu. Pasalnya, spesifikasinya sudah teknis, maka harus dilakukan di Pusdiklat di sana sebagai langkah kepentingan jangka panjang.

Menurutnya, sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Maluku lewat Gubernur, telah merencanakan apakah nanti didikan kepada calon Sumber Daya Manusia (SDM) MTB bekerjasama lewat Institute Teknologi Ambon ataukah membuka fakultas Pertambangan di Universitas Pattimura Ambon.

“Kami akan menyesuaikan program dengan Bapak Gubernur. Setelah itu, MTB akan mempersiapkan lulusan SMA terbaik. Dipersiapkan, nanti mereka bisa kuliah, apakah itu di Institute Teknologi Ambon atau di fakultas Pertambangan. Saya ingin orang Tanimbar juga berperan aktif dalam operasional Blok Masela,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, apa yang telah dilakukan Bupati terdahulu Bitzael Temmar, sudah sangat baik sebagai landasan pemerintah kabupaten setelah dimekarkan dari Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD). Hanya sekali lagi terkait penataan birokrasi akan menginventarisir ASN sesuai dengan kebutuhan saat ini serta sesuai kebutuhan pelayanan kepada masyarakat. Prioritas program-program pro rakyat dalam visi misi kami yakni mewujudkan Tanimbar yang cerdas, sehat, berwibawa dan mandiri. (INTIM)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>