Published On: Mon, Dec 21st, 2015

Gedung Gereja Lahai-Roi Jemaat GPM Bethesda Diresmikan

Share This
Tags

GerejaGedung Gereja Lahai-Roi Jemaat GPM Bethesda yang berada di Sektor Lahai-Roi Benteng Atas, dibangun selama 9 tahun lebih telah diresmikan penggunaanya oleh Sekretaris Umum (Sekum) MPH Sinode Geraja Protestan Maluku (GPM) Pendeta Veki Untailawan, M.Th Minggu (20/12).

Pengresmian diawali dengan pemberian kunci dari kepala tukang kepada panitia pembangunan, selanjutnya diberikan kepada Sekum MPH Sinode GPM untuk membuka pintu Gereja.

Sekum MPH Sinode GPM dalam arahannya mengatakan, Gedung Gereja merupakan simbol keyakinan umat yang membutuhkannya, untuk itu Jemaat GPM Bethesda Sektor Lahai-Roi telah membangun gedung Gereja yang diberi nama Lahai-Roi, bagi kehidupan bersama.

Dengan adanya Gedung Gereja Lahai-Roi ini, itu berarti membangun kehidupan Spiritualitas umat semakin hari semakin baik, serta membutuhkan Tuhan bersama dengan umat-Nya dalam persekutuan dengan Yesus Kristus.

Dengan dibangunnya Gedung Gereja Lahai-Roi itu berarti tidak ada lagi berbagai alasan bagi umat  seperti jauh dari gereja induk, hujan dan sebagainya untuk beribadah kepada Tuhan, karena gedung gereja telah berada ditengah persekutuan jemaat.

Jika Gedung Gerja ini tidak menampung umat untuk beribadah kepada Tuhan, maka diupayakan untuk beribadah lebih dari satu kali agar dapat memenuhi keinginan umat.

Sementara itu Walikota Ambon Richard Lauhenapessy, SH mengatakan, didalam situasi  dimana teknologi berkembang pesat, jemaat-jemaat di GPM terus membangun rumah-rumah Tuhan untuk memperkokoh iman kita kepada Tuhan.

Karenanya, Sektor Lahai-Roi Jemaat GPM Bethesda menyatakan tekadnya dengan telah membangun rumah  Tuhan ini patut kita mensyukurinya.

Selain itu perubahan tehnologi dan ilmu pengetahuan sangat berdampak terhadap ketahanan iman spiritualitas kita.

Walikota menyampaikan terima kasih kepada GPM yang telah membangun terus rumah-rumah ibadah, ataupun balai kerohanian, karena warga gereja yang baik sudah barang tentu menjadi warga kota yang baik, namun warga kota yang baik belum tentu bisa menjadi warga gereja yang baik,”tandasnya.(Trbunmaluku)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>