Published On: Tue, Feb 16th, 2016

Gerindra Tidak Kekurangan Kader Untuk Pilkada 2017

Share This
Tags

GerindraDPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Maluku menyatakan tidak kekurangan kader-kader terbaiknya untuk menjadi kontestan dalam pilkada serentak Bulan Februari 2017 nanti.

“Kader Gerindra cukup banyak dan siap maju sebagai bakal calon bupati maupun wakil bupati atau wali kota dan wawali,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Gerindra Maluku, Melki Sairdekut di Ambon, Selasa (16/2).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengagendakan pelaksanaan pilkada serentak Februari 2017 pada lima daerah di Provinsi Maluku antara lain Kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Kabupaten Maluku Tengah, serta Kabupaten Buru.

Dia mencontohkan kader Gerindra dari unsur DPP seperti Tazlim Aziz, Rustam Latupono yang merupakan anggota DPRD Kota Ambon dan Irma Betaubun bisa masuk bursa pencalonan Wali Kota atau Wawali Ambon.

Kemudian untuk Kabupaten Buru ada Azis Tomia atau Karel Haurissa di Kabupaten Maluku Tengah yang siap mencalonkan diri sebabagi bakal calon kepala daerah.

“Kami sendiri dipercayakan partai untuk maju sebagai bakal calon Bupati Kabupaten MTB, dan kader lainnya atas nama Ny. Pola Laratmase maju sebagai balon wabub,” katanya.

Khusus untuk pilkada serentak Kabupaten MTB, Partai Gerindra masih melakukan lobi dengan parpol peserta pemilu 2014 lainnya agar bisa memenuhi persyaratan yang diatur dalam undang-undang mengenai persentasi jumlah kursi di legislatif.

“Gerindra memiliki tiga kursi di DPRD MTB sehingga masih butuh dua kursi tambahan dari parpol lain dan kami akan melakukan lobi untuk mencari pasangan calon wakil bupati,” kata Melki Sairdekut yang juga ketua F-Gerindra DPRD Maluku ini. (tribunmaluku)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>