Published On: Mon, Apr 4th, 2016

Gol Tunggal Martial Menangkan MU Atas Everton

Share This
Tags

muvsevertoniAnthony Martial jadi pahlawan kemenangan Manchester United atas Everton. ‘Setan Merah’ menang 1-0 berkat gol semata wayang striker asal Prancis itu.

Pada laga pekan ke-32 yang dihelat di Old Trafford, Minggu (3/4/2016) malam WIB, gol Martial tersebut tercipta di menit ke-58.

Dengan tambahan tiga poin ini maka MU naik ke posisi kelima klasemen menggeser West Ham United. The Red Devils punya 53 poin, unggul dua angka dari The Hammers.

Sementara, Everton di posisi ke-12 dengan 38 poin.

Jalannya Pertandingan

Laga berjalan dengan tempo relatif datar tanpa adanya peluang berbahaya hadir dari kedua tim. Everton sedikit mendominasi dengan beberapa kali melakukan serangan dari sisi sayap kanan yang ditempati Gerard Deulofeu.

Kans pertama bikin gol didapat MU pada menit ke-17. Anthony Martial mendapat bola di depan kotak penalti dan melepaskan sepakan kaki kanan. Bola sempat membentur sedikit badan Leighton Baines dan menyamping tipis di sisi kanan.

Pertandingan sendiri berjalan tanpa adanya peluang bersih dari kedua tim. Bahkan tak ada attempts on target dari MU maupun Everton.

Soccernet mencatat MU lebih dominan dalam penguasaan bola dengan 54 persen serta membuat tujuhattempts. Sementara, Everton cuma diberi sekali attempts lewat Romelu Lukaku.

Di menit ke-38 Martial sempat melakukan solo run ke jantung pertahanan Everton. Namun, John Stones mampu menekelnya tepat waktu.

Hingga turun minum, skor 0-0 tetap bertahan.

Tiga menit selepas restart Everton dapat kans bikin gol lewat Lukaku. Mendapat bola umpan dari Baines, Lukaku berputar dan melepaskan sepakan kaki kiri namun bisa diblok Daley Blind.

MU berhasil memimpin pada menit ke-54 setelah Martial menjebol jala Joel Robles. Bola panjang diarahkan ke Juan Mata yang ada di sisi kanan dan dia kemudian mengopernya kepada Marcus Rashford.

Melihat Tim Fosu-Mensah berlari dari belakang, Rashford memberikan bola kepadanya dan meneruskan dengan umpan tarik ke tiang jauh. Di sana ada Martial yang menyontek bola tersebut dan mengenai kaki Robles sebelum bersarang di gawang.

Ini adalah gol ke 1.000 MU pada laga kandangnya selama berkiprah di Premier League.

Tak lama berselang Everton nyaris menyamakan skor andaikan tandukan Phil Jagielka dari situasi sepak pojok tak membentur mistar.

Everton meningkatkan intensitas permainannya dengan beberapa kali menyerang lewat sisi sayap. Namun, tak ada satu pun peluang tepat sasaran yang dibuat.

MU sendiri juga tak sering mengancam gawang Robles setelah gol Martial di awal babak kedua.

Hingga laga berakhir skor 1-0 bertahan.

Susunan Pemain

Man Utd: De Gea; Darmian, Smalling, Blind (Valencia 82′), Rojo (Fosu-Mensah 46′); Schneiderlin, Carrick (Herrera 58′); Lingard, Mata, Martial; Rashford.

Everton: Joel; Coleman, Jagielka, Stones, Baines; Cleverley, McCarthy, Lennon, Barkley (Niasse 87′), Deulofeu (Mirallas 62′); Lukaku.

(mrp/roz)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku