Published On: Tue, Feb 2nd, 2016

Guardiola Latih City Mulai Musim Depan

Share This
Tags

c5f09765-1732-4a0a-af22-4fe814324051_169Terungkap sudah ke mana Pep Guardiola akan melatih musim depan. Pelatih asal Spanyol itu akan menangani Manchester City.

Bulan Desember lalu, Guardiola sudah mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Bayern Munich. Pria berusia 45 tahun itu kemudian mengungkapkan keinginannya untuk melatih di Premier League.

Spekulasi lantas terus bergulir soal klub mana yang akan menjadi tujuan Guardiola berikutnya. City, yang sudah dikaitkan dengan Guadiola sejak 2012 lalu, menjadi klub yang paling santer dikabarkan tertarik kepada mantan pelatih Barcelona itu.

Kini City mengonfirmasi bahwa Guardiola akan menjadi manajer baru mereka mulai musim depan. Guardiola diikat dengan kontrak yang berdurasi tiga tahun.

“Manchester City bisa mengonfirmasi bahwa dalam beberapa pekan terakhir negosiasi kontrak dengan Pep Guardiola telah dimulai dan diselesaikan untuk menjadi pelatih kepala MCFC untuk musim 2016/2017 dan seterusnya,” demikian bunyi pernyataan City di situs resminya.

“Kontraknya tiga tahun. Negosiasi ini adalah kelanjutan dari diskusi pada 2012.”

Dengan konfirmasi ini, City berharap tak akan ada lagi spekulasi yang membebani manajer mereka saat ini, Manuel Pellegrini.

“Demi menghormati Manuel Pellegrini dan para pemain, klub ingin mempublikasikan keputusan ini untuk menyingkirkan beban spekulasi yang tidak perlu,” lanjut pernyataan tersebut.

“Manuel, yang sangat mendukung keputusan untuk membuat pengumuman ini, sepenuhnya fokus meraih target untuk musim ini dan menjaga respek dan komitmen dari semua yang terlibat dalam kepeminpinan klub.”

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>