Published On: Mon, Mar 13th, 2017

Gub Apresiasi Bakti Sosial Kesehatan yang di Gagas Danlantamal IX Ambon

Share This
Tags

Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Peduli Pelajar Se-Kota Ambon yang di gagas Lantamal IX Ambon ini pada hakikatnya merupakan sarana silaturahmi diantara pihak Lantamal IX Ambon,Pemerintah Daerah dan masyarakat sebagai wujud kesetiakawanan sosial,rasa  kebersamaan dan kepedulian terhadap warga masyarakat yang membutuhkan.

Hal ini di sampaikan Gubernur Maluku Said Assagaff dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan Wakil Gubernur Maluku Zed Sahuburua saat membuka Kegiatan tersebut  di halaman parkir PT.Pertamina cabang Ambon, benteng Ambon Senin,(13/03/2017).

Oleh karena itu, kata Gubernur melalui kegiatan ini diharapkan muncul kesadaran bersama tentang pentingnya kesehatan bagi generasi muda serta meningkatkan derajat kesehatan demi kesejahteraan masyarakat.

“Tema yang diangkat dalam kegiatan bakti sosial saat ini yaitu “Mata Jendela Harapan dunia” dan Sehat Gigiku Cerdas Bangsaku” sangat relevan dengan Visi saya dan Pa Zed  5 tahun kedepan yaitu : “Mantapnya Pembangunan Maluku Yang Rukun, Religius, Damai, Sejahtera, Aman, Berkualitas dan Demokratis Dijiwai Semangat Siwalima Berbasis Kepulauan Secara Berkelanjutan,”ujarnya.

Ia juga mengapresiasi apa yang di lakukan Danlantamal IX Ambon dan jajarannya, yang berkenan melakukan kegiatan bhakti sosial saat ini.

Selain itu kata Gub bahwa Kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan ini disadari merupakan salah satu wujud kepedulian TNI Angkatan Laut, dalam hal ini Lantamal IX Ambon kepada warga masyarakat di Kota Ambon, khususnya bagi para pelajar se-Kota Ambon seperti pembagian kaca mata dan perlengkapan sekolah serta  pemeriksaan kesehatan secara cuma-Cuma.

“Sebagai the leader of tomorrow,Pemuda memiliki peran yang penting dan strategis terhadap perkembangan sebuah bangsa, negara, serta daerah.,”ujarnya.

Ia juga menilai di era globalisasi saat ini generasi muda khususnya pelajar rentan terjerumus dalam hal-hal yang dapat mengganggu kesehatan,seperti Narkoba dan miras, maka diharapkan dengan kegiatan tersebut muncul kesadaran bersama tentang pentingnya kesehatan bagi generasi muda serta meningkatkan derajat kesehatan demi kesejahteraan masyarakat.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat di daerah ini untuk dapat mendukung sepenuhnya seluruh langkah dan upaya pembangunan yang sementara dilaksanakan oleh Pemerintah daerah dan seluruh stakholder di daerah ini,”katanya.(N02)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>