Published On: Thu, Dec 28th, 2017

Gubernur Berharap Presiden Jadi ke Saumlaki

Share This
Tags

Meskipun sampai sekarang belum ada kepastian kedatangan Presiden RI, Joko Widodo ke Saumlaki Kabupaten MTB, tapi Gubernur Maluku, Said Assagaff masih menaruh harapan orang nomor satu di republik ini jadi ke Saumlaki guna melaksanakan rapat kerja daerah bersama seluruh kepala desa se-Maluku.

“Kami berharap agenda ini bisa dapat berjalan, sehingga Presiden bisa melihat secara langsung kehi­dupan masyarakat di sana,” ujar Gubernur kepada wartawan di Ambon, Rabu (27/12).

Menurut Gubernur, rapat kerja tersebut penting, karena Presiden sendiri dapat melihat secara lang­sung kesiapan masyarakat menje­lang pengoperasian Blok Masela.

“Tetap berharap, apalagi menje­lang pengoperasional Blok Masela, beliau bisa melihat secara langsung kesiapan masyarakat untuk itu,” katanya.

Jauh sebelumnya rencana kunju­ngan Presiden ke Saumlaki itu sudah diumumkan Gubernur. Pengumuman tersebut menyusul kunjungan tim kecil dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ke Saumlaki belum lama ini.

“Memang ada keinginan dan ren­cana Presiden untuk rapat kerja daerah dilaksanakan di desa. Karena itu sudah dua minggu lalu, tim kecil dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan mendatangi Saumlaki. Kita sudah bertemu di sana untuk melihat lokasi desa mana yang akan kita pilih,”jelas Gubernur kepada wartawan di Ambon, Selasa (5/12) yang lalu.

Menurutnya, keinginan Presiden tersebut dikarenakan, sebagai ke­pala negara, Presiden ingin melihat bagaimana progres pembangunan di daerah perbatasan termasuk Ma­luku.

Karena merupakan keinginan Presiden, selaku perwakilan peme­rintah pusat di daerah, Gubernur belum bisa memastikan kapan rencana itu akan dilaksanakan. Hal itu mengingat kesibukan seorang Presiden yang begitu padat.

“Karena beliau mau rapat kerja dengan para bupati/walikota dan gubernur di Maluku. Kalau ditanya kapan saya belum bisa pastikan. Karena itu keinginan beliau,” kata Gubernur.

Disinggung daerah maupun desa mana di Saumlaki yang bakal digunakan untuk raker tersebut, Gubernur memastikan ada tiga lokasi yang telah disiapkan Bupati MTB.

“Ada tiga yang disiapkan Bupati. Ada yang bisa pakai kapal satu jam perjalanan dari Saumlaki, ada juga di daratan Saumlaki. Yang penting beliau keinginan untuk mau rapat kerja di desa. Ini kan luar biasa, program beliau nawacita dan beliau mau buktikan itu,” tandasnya. (Siwalima)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>