Published On: Mon, Mar 6th, 2017

Gubernur Boyong Seluruh SKPD ke Manipa

Share This
Tags

Seperti tahun-tahun se­belumnya, tahun ini Gu­bernur Maluku, Said Assa­gaff akan membo­yong seluruh SKPD un­tuk melangsungkan rapat kerja daerah di luar Kota Ambon. Kali Pulau Ma­nipa, Kabupaten Seram Bagian Barat akan men­jadi tempat pelaksanaan rapat kerja.

“Tahun ini pemerintah provinsi akan melang­sung­kan rapat kerja di Manipa,” kata Kepala Ba­gian Humas Setda Malu­ku, Bobby Palapia kepada Siwalima, Sabtu (4/3).

Rapat kerja tersebut, rencananya akan ber­langsung 15 Maret. Na­mun bisa berubah se­waktu-waktu.

“Rencananya tanggal 15 Maret mendatang, tetapi masih tentatif, takutnya ada perubahan, akibat bertabrakan dengan agenda-agenda lainnya,” ujarnya.

Sama seperti rapat kerja daerah sebelumnya, pemerintah provinsi akan menjaring aspirasi dan masu­kan dari daerah. Dengan tujuan, kedepannya program-program yang disusun oleh masing-masing SKPD harus sesuai dengan kebutuhan dari masyarakat di daerah tersebut.

“Nanti disana akan dijaring aspirasi dan masukan. Sehingga output-nya itu berupa program-program yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat setempat,” katanya.

Hasil dari rapat kerja tersebut, juga akan dibahas nantinya di dalam Musrenbang.

“Hasil dari Rakerda itu juga akan dibahas di dalam Musrenbang. Oleh sebab itu diharuskan seluruh pimpinan SKPD tanpa terkecuali untuk ikut,” ungkapnya.

Sama halnya dengan sebelumnya di Kabupaten SBT, dan Tiakur Ka­bupaten MBD, gubernur mengha­rapkan agar rapat kerja tahun ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat di Manipa. (Siwalima)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>