Published On: Tue, Nov 8th, 2016

Gubernur Janji Selesaikan Masalah Unidar

Share This
Tags

unidar-02_okGubernur Maluku Said Assagaff berjanji akan menyelesaikan masalah yang melilit Universitas Darusalam yang telah terjadi selama empat tahun terakhir ini.

Hal itu diungkapkan gubernur di depan ratusan mahasiswa Unidar yang melakukan aksi demonstrasi di kantor gubernur, Senin (7/11).

Awalnya, usai memimpin rapat bersama pimpinan SKPD pada pukul 12.33 WIT, gubernur menerima tiga orang perwakilan mahasiswa Unidar. Pertemuan berlangsung tertutup.

Tepat pukul 12.47 WIT, gubernur menemui para mahasiswa yang memenuhi pintu utama gedung kantor gubernur.

Di depan mahasiswa, gubernur mengaku ia baru saja menerima kuasa dari keluarga Hasan Slamet, pendiri Universitas Darusalam, untuk menyelesaikan masalah yang terjadi di universitas tersebut.

“Saya sudah beberapa kali mengundang Pak Ibrahim Ohorella dan Farida Mony ke ruangan saya, karena Unidar di bangun oleh Gubernur Hasan Slamet. Sejarah Unidar itu hanya beberapa orang saja yang tahu karena banyak sudah meninggal. Saya baru saja terima kuasa dari keluarga Hasan Slamet dalam bentuk surat kuasa untuk membesarkan Unidar. Saya terima tadi Pukul 09.00 WIT di ruangan saya tadi,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini masalah Unidar telah masuk ke ranah hukum  dan tidak bisa lagi diintervesi. Baginya siapapun yang menjadi rektornya, yang penting mahasiswa bisa wisuda.

Ratusan mahasiswa tersebut sebenarnya menuntut pertama, gubernur harus bertanggung jawab atas pelaksanaan pendidikan nasional di Maluku salah satunya di Unidar.

Kedua, Gubernur harus segera lakukan koordinasi dengan pemerintah pusat melalui Menristekdikti untuk secepatnya diterbitkan SK dibukanya Pangkalan Data Perguruan Tinggi Unidar dan sekaligus SK pembaharuan izin penyelenggara. (Siwalima)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>