Published On: Mon, Oct 17th, 2016

Gubernur Kantongi Calon Pengganti Dirut Bank Maluku

Share This
Tags

 

gub-maluku-said-assagaffGubernur Maluku Said Assa­gaff telah mengantongi calon pengganti Dirut Bank Maluku Maluku Utara. Penetapannya akan dibahas saat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) yang akan digelar April 2017.

Hal ini disampaikan oleh Gu­bernur kepada Siwalima disela-sela Rakerda Pemprov Maluku di MBD.

Menurutnya, ia telah meren­ca­nakan agar bersamaan de­ngan Musrembang Provinsi Maluku dan Maluku Utara di bulan April 2017, akan juga berlangsung RUPS Bank Maluku Maluku Utara untuk menentukan pengisian ja­batan Direktur Utama.

“Sudah direncanakan, bulan April itu kita akan langsungkan Musrem­bang, yang untuk pertama kalinya musrembang dua provinsi karena saya juga akan mengundang Guber­nur Maluku Utara. Saya sudah sam­paikan kepada Mendagri maksud tersebut. Bersamaan dengan itu akan di lang­sungkan juga RUPS Bank Maluku Maluku Utara,” ungkapnya.

Ia mengakui RUPS LB tersebut digelar untuk memutuskan pengi­sian jabatan Direktur Utama Bank Maluku Maluku Utara.

Gubernur sendiri telah menemui Direktur Utama Bank Mandiri di Jakarta, 6 Oktober lalu, untuk me­minta kesediaan salah satu pejabat di bank milik pemerintah itu menjadi Dirut Bank Maluku Maluku Utara.

“Minggu lalu saya telah menemui Direktur Utama Bank Mandiri dan meminta kesedian mereka untuk lepaskan salah satu pejabat mereka untuk memimpin Bank Maluku Maluku Utara,” katanya.

Menurutnya jika tidak ada hala­ngan maka dalam waktu dekat, akan dibuat pertemuan dengan OJK untuk proses selanjutnya. “Jika tidak ada halangan kita akan temui OJK dalam waktu dekat, karena harus ikut prosedur dari OJK,” ujarnya.

Menyangkut identitas pejabat Bank Mandiri tersebut, Gubernur mengaku lupa akan nama orang tersebut, namun gubernur tegaskan orang yang dimaksud punya kualitas manajemen perbankan yang baik dan merupakan salah satu anak daerah Maluku.

“Saya lupa namanya, yang pasti diia adalah orang bankir yang punya kualitas. Dia memang anak daerah Maluku juga. Sudah punya pengala­man yang mumpuni di bidang mana­jemen perbankan,” jelasnya. (S-43)

 

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>