Published On: Tue, Nov 11th, 2014

Gubernur Minta Disperindag Lakukan Sweeping

Share This
Tags

127osrrcvgtk8bzoz4vd4Guna menghindari adanya penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) pasca rencana kenaikan BBM nantinya, maka Pemprov Maluku mulai melakukan langkah antisipasi.

Gubernur Maluku, Said Assagaff mengaku, dirinya telah mengins­truksikan kepada Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Ka­disperindag) Maluku, Frangky Papilaja agar segera melakukan sweeping sehingga tidak terjadinya penimbunan BBM.

“Saya larang adanya penimbunan dan saya sudah bilang ke Kadis Pe­rin­dag untuk sweeping terus sehi­ngga tak boleh ada penimbunan dan saya minta aparat keamanan juga tegas untuk menindak hal-hal seperti itu karena harga sudah naik lalu masya­rakat susah mencari mi­nyak karena terjadinya penimbu­nan,” ungkap Assagaff, kepada war­tawan, di Kan­tor Gubernur Maluku, Jumat (7/11).

Dijelaskan, dirinya telah bertemu Kepala Pertamina Cabang Ambon yang lama maupun baru guna membicarakan tentang persediaan BBM di Maluku dan keduanya menjamin jika stok BBM yang ada di Maluku stabil dan aman.

“Saat saya bertemu dengan pim­pinan Pertamina yang lama dan baru, mereka mengaku BBM di Ma­luku stabil dan stoknya mencukupi artinya tidak ada kelangkaan minyak dan mereka menjaminnya, saya bilang di Maluku sudah terbiasa dengan harga yang mahal misalnya di kampung-kampung harganya dua kali lipat dan itu tak dipersoalkan namun yang penting bagi kita stok tetap terjamin sehingga masyarakat bisa memanfaatkan dengan berke­cukupan,” ujarnya. (S5)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>