Published On: Mon, Oct 24th, 2016

Hanya Daftarkan Satu Pemain Naturalisasi ke AFF, Ini Alasan Riedl

3Pelatih tim nasional Indonesia Alfred Riedl hanya mencantumkan satu pemain naturalisasi dalam skuatnya berisikan 40 pemain untuk Piala AFF 2016–yang nanti akan diciutkan jadi 23 nama saja. Riedl punya alasan tersendiri.

PSSI telah mengumumkan 40 nama pemain yang didaftarkan ke AFF. Dari 40 pemain, hanya ada satu pemain naturalisasi yang dipanggil, yaitu Stefano Lilipaly.

Pemain Telstar SC itu pun sejatinya telah dipanggil dalam pemusatan latihan di Yogyakarta yang sudah dimulai sejak 21 Oktober lalu. Namun, Lilipaly tidak bisa bergabung karena terbentur jadwal kompetisi.

Pemain yang pernah membela timnas Belanda U-16 dan U-17 itu rencananya baru akan bergabung sebelum timnas Indonesia berujicoba melawan Myanmar pada 4 November mendatang.

Riedl menjelaskan alasan memilih Lilipaly karena memang performanya sedang bagus. Bersama klubnya, Lilipaly kini menjadi salah satu pemain inti. Dia juga menjadi topskorer dengan delapan gol.

“Terkait pemain naturalisasi, memang banyak, tapi hanya Lilipaly yang kami panggil. Kami memang sengaja dan sudah berjanji bakal membawa pemain muda dan Lilipaly masuk dalam kriteria pemain yang dibutuhkan tim,” ujar Riedl, Senin (24/10/2016).

Riedl menilai Lilipaly bisa menjadi alternatif di lini tengah, selain Evan Dimas yang selama ini kerap dimainkan. Namun, pelatih asal Austria ini tetap akan melihat dengan cermat penampilan pemainnya itu.

“Saya pernah memakai pemain naturalisasi, tapi penampilannya mengecewakan. Selain itu pemain lainnya sudah lewat umur juga,” katanya.

Seperti diketahui, selain Lilipaly, Indonesia memiliki beberapa pemain naturalisasi di antaranya Sergio van Dijk, Greg Nwokolo, dan Victor Igbonefo. Tapi mereka tidak dipanggil oleh Riedl.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku