Published On: Fri, Oct 27th, 2017

Hari Ini DPRD Undang Pertamina

Share This
Tags

Direncanakan hari ini, Jumat (27/10) DPRD Kota Ambon dalam hal ini Komisi II bakal mengundang pihak Pertamina Cabang Ambon unruk membicarakan terkait dengan keterbatasan premium yang terjadi di Kota Ambon.

“Besok (hari ini-red) setelah selesai sholat Jumat, Komisi II akan panggil pihak Pertamina dan Hiswana Migas untuk pertanyakan keterbatasan stok premium,” ungkap Ketua Komisi II Lucky Nikijuluw kepada Siwalima di Baileo Rakyat Belakang Soya, Kamis (26/10).

Dijelaskan, alasan dipanggilnya pihak-pihak tersebut berkaitan dengan keluhan masyarakat yang mana terjadi keterbatasan premium di di seluruh SPBU yang sempat dikeluhkan oleh masyarakat.

“Kita panggil terkait dengan dengan suplai bahan bakar premium yang sudahs ekian lama terbatas di setiap SPBU, jadi kita undang untuk tanya secara jelas mengapa sampai ada keterbatasan suplai premium, pertalite ditingkatkan, itu ada apa? jadi kita akan tanyakan hal itu,” jelasnya.

Pertamina Akui

Sementara itu ditempat terpisah  General Manager PT Pertamina Ca­bang Ambon Tiara Desofi ke­tika dikonfirmasi Siwalima di Ambon mengaku, volume premium saat ini diahlikan ke wilayah lain di Maluku sesuai program BBM satu harga.

“Intinya premium selalu ada tidak boleh dihilangkan disuatu daerah. Dengan adanya keterbatasan premium bukan berarti secara total Maluku turun, namun volumenya diahlikan ke wilayah lain di Maluku yang saat ini ada program BBM satu harga,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Kota Ambon memiliki delapan SPBU yang mana setiap harinya pertaminya melakukan penyaluran ke lembaga penyalur yakni sebanyak 80-100 Kl/hari dan itu dilakukan setiap harinya.

Ia juga mengatakan, semua SPBU tetap melayani premium. Konsumen pengguna yang dibatasi SPBU adalah mereka yang menggunakan jeregen karena untuk dijual kembali.

Penerimaan masyarakat terhadap BBM jenis pertalite cukup bagus akan tetapi angkanya masih dibawah angka premium. Sehingga dengan adanya pertalite dan pertamax, maka otomatis jumlah pompa premium di SPBU juga berkurang namun bukan berarti tidak ada penyaluran. (Siwalima)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku