Published On: Wed, Oct 19th, 2016

Hari Ini, Gubernur Dampingi Setnov Kunjungi Festival Pesona Meti Kei

Share This
Tags

gub-maluku-said-assagaffGubernur Maluku Said Assagaff bersama Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua, dipastikan hari Ini Rabu (19/10) mendampingi Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, mengunjungi Festival Pesona Meti Kei di Ohoi Revav, Kabupaten Maluku Tenggara.

Acara yang kental dengan nuansa budaya dan adat istiadat Kei itu sudah lebih dulu dibuka sejak 1 Oktober oleh Gubernur. Kepada Siwalima melalui telepon selulernya, Selasa (18/10) Bupati Maluku Tenggara (Malra) Andre Rentanubun mengaku, sampai sekarang masih berlangsung berbagai ajang perlombaan menjelang puncak acara.

“Esok (hari ini Red) pak Gubernur bersama dengan rombongan akan datang menyaksikan rangkaian-rangkaian kegiatan Festival Pesona Meti Kei. Rencananya pak Gubernur akan menemani pak Setya Novanto. Bukan cuman gubernur tetapi wagub juga akan hadir,” katanya.

Menurut Rentanubun, setelah menemani Setya Novanto selama sehari, Gubernur akan kembali ke Ambon, dan nantinya akan kembali ke Malra pada tanggal 21 Oktober mendatang. Sementara Wagub akan tetap menemani Setya Novanto hingga pada puncak acara, tanggal 22 Oktober 2016.

Dikatakan, Setya Novanto bisa melihat lomba lari sejauh 10 KM dan juga bisa menyaksikan penangkapan ikan secara tradisional. Sementara itu, hingga saat ini dikabarkan akan ada lima menteri yang menyaksikan puncak Festival Pesona Meti Kei 22 Oktober 2016 mendatang.

Kelima menteri tersebut antara lain, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sanjoyo, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

 “Hasil koordinasi dengan masing-masing protokol kementerian ke lima menteri akan hadir, tetapi kita tidak pastikan karena jangan sampai satu hari mau puncak acara ada yang tidak jadi hadir. Biasanya kan begitu, apalagi kalau sudah dipanggil oleh Presiden atau DPR. Tapi prinsipnya kita selalu siap,” ungkapnya. (Siwalima)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>