Published On: Thu, Dec 18th, 2014

Harta Kekayaan akan Disita

Share This
Tags

sulistyono-copy-copy1Direktur Reskrimsus Polda Maluku, Kombes Pol. Sulist­yono memastikan akan menyita harta kekayaan Bupati SBT, Abdullah Vanath yang berkaitan dengan dugaan korupsi dan TPPU yang dilakukannya senilai Rp 2,5 milyar.

Langkah penyitaan akan dilakukan setelah berkas Vanath dilimpahkan ke Kejati Maluku.

“Ini sambil berjalan. Akan dilakukan tetapi sambil berjalan kalau berkasnya sudah di jaksa. Soal penyitaan nanti penyidik Reskrimsus sendiri,” kata Sulistyono, kepada Siwalima, usai pemeriksaan Vanath, Rabu (17/12).

Sulistyono mengatakan, penyidi akan meminta penghitungan kerugian negara melalui Komisi Pemberantasan  Korupsi (KPK). “Nanti juga akan minta penghitungan kerugian negara dari lembaga berwenang melalui KPK selaku koordinator,” jelasnya.

Sulistyono tak mau banyak berkomentar karena kasus dugaan korupsi dan TPPU Vanath masih dalam proses penyidikan.

Sementara, Fahri Bachmid, PH Vanath menjelaskan, pemeriksaan ini merupakan perdana dalam kapasitas Vanath selaku tersangka dan semuanya berjalan cukup baik lancar.

“Menyangkut dengan tugas pokok seperti kepala daerah itu yang dijabarkan. Pertanyaan baru sebatas itu, menyangkut dengan persoalan peran kasus ini itu bagian dari materi pemeriksaan. Saat ini juga masih pengembangan sana-sini sehingga belum lebih ekspos lebih jauh,” ungkap Bachmid.  (S5)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>