Published On: Tue, Feb 13th, 2018

HEBAT Lolos, MI: Bukan Masalah

Share This
Tags

Calon Gubernur Maluku Murad Ismail, menganggap biasa lolosnya pasangan Herman Koedoeboen-Abdullah Vanath dengan jargon “HEBAT” sebagai peserta di Pilkada Maluku, 24 Juni 2018, mendatang.

“HEBAT lolos bukan hal yang luar biasa, tapi biasa dan bagi kami itu bukan masalah,” jawab Murad Ismail kepada wartawan, Senin, kemarin. Murad menambahkan, berapapun jumlah pasangan calon yang lolos di Pilkada Maluku merupakan ekspetasi demokrasi masyarakat Maluku yang maju.

“Apakah itu masalah, kan tidak. Bagi kami itu biasa. Saya dan pasangan saya “BAILEO” tetap optimis berapapun pasangan yang lolos, mau head to head ataupun tiga pasangan calon, kami tetap optimis,” tegas Murad.

Dia menegaskan, siap bertarung dengan optimisme yang tinggi untuk menang. Hanya saja, Murad mengingatkan, pertarungan di Pilkada harus berjalan dengan jujur tanpa curang. “Saya tidak mau dicurangi, karena saya tidak akan main curang,” tegas menambahkan.

Murad mengaku,  dirinya tidak akan terima bila dalam Pilkada nanti dikalahkan dengan kecurangan. “Saya harap pasangan calon yang maju bisa bertarung secara sehat dan jujur. Jangan sampai saya dikalahkan dengan cara-cara yang curang.  Sekali lagi saya optimis akan menang. Mari kita bertarung dengan sehat,” ajak Murad.

“Kalau nanti saya dikalahkan menggunakan cara yang jujur,  saya terima.  Tapi, saya tidak terima jika dikalahkan dengan cara curang.  Tapi saya tetap optimis akan menang,  olehnya itu,  mari kita bertarung secara sehat, “ jelasnya.

Murad mengaku, mulai 16 Februari 2018 mendatang,  dirinya akan melakukan rangkaian kunjungan ke Kabupaten Buru  dan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB),  sebagai tahap awal proses kampanye BAILEO.

“Saya tanggal 16 sudah star.  Saya sudah punya keinginan pada masa kampanye nanti saya akan mendatangi semua tempat di Pulau Seram tanpa terkecuali.  Insya Allah, itu biasa saya lakukan, untuk melihat secara dekat  kehidupan masyarakat di Pulau Seram,”jelas mantan Kapolda Maluku itu.

Menyoal tentang peluang BAILEO menang di Tenggara Raya? Murad mengaku, tidak ingin mendahului Tuhan. “Saya tidak ingin mendahului Tuhan. Karena itu, namanya takabur, karena itu saya tidak berandai-andai. Insya Allah, kami bisa menang,” ucapnya.

Menurut dia, ada tiga figur yang berasal dari Tenggara Raya, otomatis sebaran suara akan terpecah di tiga anak asli daerah sana. “Seperti Pak Herman, Pak Anderias dan Pak Barnabas. Mereka ini punya basis tradisional disana.

Disinggung mengenai peluang menang Baileo di Wilayah Maluku Tenggara,  dia mengaku,  pasangan dengan Jargon Baileo, tidak akan takabur untuk mengklaim kemenangan 100 persen di wilayah Tenggara tersebut.  Ya kita harus target bisa raih suara 30 persen dan mungkin lebih.

“Tapi itu, kan target. Soal lebih atau tidak. Itu tadi, saya tidak mau takabur dulu. Doakan kami semoga Maluku bisa lebih baik kedepan,” tutup Murad sambil berlalu meninggal wartawan. (kabar Timur)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>