Published On: Sat, Mar 18th, 2017

HUT Pattimura yang Ke 200 Diperingati Secara Nasional

Share This
Tags

Jelang HUT Pattimura yang ke 200 tahun akan di peringati secara Nasional dimana akan dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi .

Peringatan yang akan di pusatkan   di lapangan Merdeka  Saparua ini, akan dimeriahkan dengan sejumlah agenda  kegiatan yang telah disiapakan oleh panitia daerah yang dibentuk oleh Pemerintah Provinsi Maluku bersama Kodam XVI Pattimura

Hal ini di tegaskan  Ongky Hattu salah satu tokoh masyarakat desa haria yang juga pantia daerah HUT pattimura ketika di wawancarai N25NEWS.COM di halaman Kantor Gubernur Maluku Jumat,( 17/03/2017).

Kata Ongky acara-acara yang di adakan antara lain lomba lari estafet,pameran budaya,selain itu di tempat kelahiran Pattimura juga di adakan pameran yang akan dimeriahkan oleh Sanggar Budaya Lokal Ambon dan peluncuran perangko Pattimura oleh Kementerian Pariwisata RI.

“HUT Pattimura tahun 2017 ini akan dimeriahkan oleh artis artis Nasional dan lokal diantaranya Glen Fredly,Yopi Latul,Daniel Sahuleka artis kelahrian Belanda yang merupakan Putra saparua,”ujar Ongky.

Menurutnya event  hari Pattimura yang ke 200 kali ini akan berbeda dengan tahun tahun sebelumnya selain di hadiri Pemerintah Provinsi Maluku beserta  seluruh SKPD,Pemerintah kota Ambon dan Staf Muspida ada serangkaian kegiatan berskala Nasional dimana hadir Menteri Pariwisata RI Arief Yahya yang akan melouncing  perangko gambar Pattimura.

Untuk itu kata Ongky,sejumlah kesiapan telah dimaksimalkan hingga mencapai 90 persen.

Sementara itu dalam pantauan N25NEWS.COM,rapat terbatas yang di gelar hari ini terlihat hadir pula Dinas PU  Maluku yang diwakili bidang seksi Jalan dan Prasarana Mirta Pontoh.

Seperti diketahui sekarang ini Dinas Pu Maluku sedang membangun Monumen Tugu Pahlawan Pattimura di kota saparua yang merupakan tempat kelahiran sang  Pahlawan Nasional itu.

Selain membangun monumen Tugu pattimura ,sarana  pendukung lainnya sementara dikerjakan di antaranya pelebaran jalan sepanjang  2 kilometer untuk memudahkan akses ke  tempat berlangsungnya acara.(Emon)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

- BALAGU.COM