Published On: Fri, Nov 25th, 2016

INA AMA Janjikan Pasokan Listrik Merata di SBB

Share This
Tags

ina-amaPasangan calon Bupati dan Wakil Bupati SBB, Samson Atapary-Suhfi Majid menjanjikan jika mereka terpilih memimpin, maka seluruh pelosok SBB akan dijangkau oleh pasokan listrik.

Kepada Siwalima melalui telepon selulernya, Kamis (24/11), Samson menjelaskan kondisi kelistrikan di SBB memang sangat memprihatinkan. Dalam 10 tahun terakhir belum semua daerah mendapatkan aliran listrik bahkan banyak masalah yang menimpa masyarakat terkait jaringan listrik ini.

Jadi salah satu program INA AMA  nama program memfasilitasi dan kerja sama dengan PLN untuk menyiapkan jaringan listirk untuk bisa merata ke  semua dusun serta desa yang ada di SBB. Padahal ini adalah persoalan pelayanan dasar,” tandasnya.

Selanjutnya, INA AMA juga akan berkomitmen dengan PLN untuk bisa memberikan pelayanan listrik yang baik kepada masyarakat SBB sehingga tidak ada lagi kendala karena tidak profesionalnya petugas PLN di lapangan.

INA AMA dalam sepekan terakhir menurutnya telah melakukan kampanye ke wilayah Taniwel,  Taniwel Timur, Huamual dan Waisala. Disana pasangan INA AMA mendapatkan respon yang baik dari masyarakat setempat.

“Dari informasi yang kami peroleh, partisipan kampanye untuk pasangan INA AMA lebih banyak dibandingkan dengan kandidat lain yang ada di SBB. Dan memang kami melihat antusias masyarakat cukup tinggi sehingga balai desa atau tenda selalu penuh bila kami datang ke satu titik,” ujar Atapary.

Selain program elektrifikasi, INA AMA juga menawarkan program pembangunan infrastruktur yang dimulai dari dusun ke desa kemudian ke kecamatan.

“Bila terpilih kita telah berkomitmen untuk membangun infrastruktur mulai dari dusun ke desa  dan kecamatan. Karena rata-rata yang terjadi sekarang pembangunan hanya berhenti di tingkat kecamatan. Keterisolasian dari dusun dan desa harus dibuka agar masyarakat bisa dengan mudah membawa hasil kebun dan hasil lautnya ke ibukota kecamatan atau kabupaten agar nilai jualnya menjadi lebih tinggi,” tambah politisi PDIP ini.

Atapary menambahkan pasangan INA AMA juga akan mengatensikan program kesehatan gratis harus dapat dinikmati oleh masyarakat tak mampu di SBB sehingga pelayanan kebutuhan dasar dapat dirasakan. (Siwalima)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>