Published On: Mon, Nov 23rd, 2015

Iniesta Menyempil di Antara Suarez dan Neymar

Share This
Tags

andresiniestaiJika Anda menengok laga Barcelona dalam dua bulan terakhir di liga, hanya ada nama Luis Suarez dan Neymar di daftar pencetak gol. Sampai akhirnya menyempil satu nama berbeda, dia adalah Andres Iniesta.

Tren Suarez dan Neymar jadi pencetak gol Barca di liga dimulai sejak cederanya Lionel Messi kala Barca berhadapan dengan Las Palmas 26 September lalu. Cedera itu awalnya bikin kubu Barca was-was mengingat Messi adalah top skorer tim musim ini.

Tapi nyatanya, Suarez dan Neymar mampu menggantikan tugas itu dengan sangat baik. Silih berganti keduanya bikin gol di ajang-ajang yang diikuti Barca, terlebih lagi saat bermain di La Liga.

Terakhir, Suarez bikin dua gol dan Neymar bikin sebiji gol saat Barca menang telak 4-0 di kandang Real Madrid akhir pekan lalu. Hal itu mencuatkan catatan tersendiri untuk Suarez dan Neymar; ini merupakan pertandingan keempat berturut-turut Barca di seluruh ajang dengan Suarez dan Neymar mencetak setidaknya satu gol–kian menegaskan Los Cules tak lagi cuma “punya” Lionel Messi.

Sejak Messi cedera, Messi dan Neymar total mencetak 19 gol dari 20 gol yang dibuat Barca dalam periode itu. Lalu ada satu nama yang menyempil di antara kedua pemain itu, yakni Iniesta.

Iniesta sendiri mendapat pujian usai performa okenya di laga El Clasico lalu, di mana dia pertama kalinya dia mampu bikin satu gol dan satu assist. Itu adalah sumbangan gol dan assist pertama pesepakbola 31 tahun itu bagi Barca dari 13 pertandingan yang sudah dilakoninya.

Bahkan publik Santiago Bernabeu tak segan memberinya tepuk tangan saat ditarik keluar di menit ke-77.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>