Published On: Wed, Jan 6th, 2016

Inilah Alasan Guardiola Meninggalkan FC Bayern

Share This
Tags

medium_8eceb4f8b338d02c313190ef725453b7Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola, akhirnya buka suara soal keputusannya untuk meninggalkan Allianz Arena pada pengujung musim 2015-2016. Dalam sesi jumpa media pertama pada 2016, arsitek tim asal Spanyol itu mengaku ingin mencari tantangan baru.

“Saya membutuhkan tantangan baru dan ingin mengambil kesempatan untuk menjadi pelatih di Inggris,” kata Guardiola seperti dilansir situs Bild.

Lantas ke mana Guardiola akan berlabuh? Untuk masalah itu, Guardiola masih enggan berbicara banyak. Ia mengaku belum mengambil keputusan soal masa depannya.

“Ada banyak tawaran, tetapi saya belum menandatangani kontrak apapun. Jika saya sudah memiliki klub baru, saya akan berkomunikasi,” ucap Guardiola.

Guardiola memulai karier kepelatihannya sebagai arsitek tim Barcelona B. Ia dipromosikan untuk menangani skuat utama Blaugrana pada musim 2008-2009.

Reputasinya langsung meroket. Bersama Barcelona, Pep sukses meraih sederet gelar bergengsi termasuk tiga titel juara La Liga dan dua trofi Liga Champions.

Pada kompetisi 2013-2014, Guardiola menerima tawaran sebagai pelatih FC Bayern. Hingga kini, ia telah sukses mengantarkan klub tersebut dua kali menjuarai Bundesliga, dan masing-masing sekali merebut trofi DFB Pokal, Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antarklub.

Guardiola juga termasuk salah satu kandidat peraih penghargaan FIFA Ballon d’Or 2015 untuk kategori Pelatih Terbaik. Saat ini, pria berusia 44 tahun itu diisukan menjadi incaran beberapa klub elite Inggris, termasuk Manchester City, Manchester United, dan Chelsea.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>