Published On: Mon, Nov 30th, 2015

‘Insiden Lempar Rompi: Diego Costa Merajuk dengan Cara Amat Buruk’

Share This
Tags

diegocostachildsrTindakan penyerang Chelsea Diego Costa yang melempar rompi, sampai hampir mengenai manajernya sendiri, dikritik keras Jamie Redknapp, mantan pesepakbola yang kini aktif di media.

Costa hanya duduk di bangku cadangan sepanjang pertandingan ketika Chelsea berimbang 0-0 dalam lawatannya ke markas Tottenham Hotspur, Minggu (29/11/2015) malam WIB.

Menjelang akhir pertandingan, Mourinho selaku manajer meminta Costa untuk memakai rompi dan melakukan pemanasan ketika Hazard tampak kesakitan setelah dilanggar oleh lawan. Tapi Hazard lantas masih bisa lanjut bermain dan Costa tidak jadi dimasukkan.

Hal itu tampaknya memicu kekecewaan Costa, yang memilih untuk tidak menyembunyikan perasaannya tersebut. Dalam perjalanan menuju kursinya, dengan posisi membelakangi Mourinho, Costa melempar rompi yang hampir telak mengenai manajernya.

Menurut Redknapp, yang pernah nge-top bersama Liverpool dan Tottenham Hotspur, apa yang dilakukan Costa adalah tindakan yang amat tak terpuji, buruk untuk dilihat suporter, dan juga tidak bagus untuk masa depannya di tim. Apalagi Redknapp menilai The Blues sebenarnya tampil oke lawan Spurs dan Costa sebaliknya juga sedang dalam performa tidak mengesankan seperti pada musim lalu.

“Pada saat ini musim lalu, jika seseorang bilang Diego Costa takkan memulai laga tandang lawan Tottenham, Anda akan berpikir orang itu gila. Tahun lalu ia seorang petarung dan jimat Chelsea. Tahun ini ia buruk. Ia duduk di bangku cadangan di White Hart Lane dan kemudian melempar rompinya saat tidak dimainkan,” tulis Redknapp dalam kolomnya di Daily Mail.

“Ada yang akan bilang itu memperlihatkan betapa ia ingin main. Buat saya itu tanda merajuk dan tidak menghormati suporter. Bukan berarti mereka takkan memaafkannya karena kita sudah pernah melihat yang lebih buruk di sepakbola, tapi itu perilaku buruk dan mereka (suporter) pantas mendapat lebih baik.”

“Penampilan Chelsea sendiri amat bagus, performa seperti layaknya tim Jose Mourinho. Mereka rapi, bertahan dengan baik, dan punya peluang-peluang di babak kedua. Costa harusnya belajar dari tingkat kedisplinan yang diperlihatkan rekan-rekan setimnya karena saya yakin Mourinho tidak akan terlalu senang dengan tindakannya. Dan kalau Mourinho hendak mencari alasan untuk menepikannya, maka persis tindakan seperti itulah yang akan jadi hal utama,” paparnya.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>