Published On: Mon, Mar 6th, 2017

Jaga Keandalan, PLN Lakukan Pemeliharaan Mesin

Share This
Tags

Sehubungan dengan dilakukannya pemeliharaan mesin di Unit PLTD Poka dan Wika, PLN Area Ambon secara terpaksa harus melakukan pemadaman bergilir di Kota Ambon dan sekitarnya terhitung sejak tanggal 6 Maret hingga 14 Maret 2017. Pemadaman dilakukan karena jumlah daya dari pasokan listrik yang tersedia berada di bawah daya yang dibutuhkan akibat dari pemeliharaan tersebut .

Manajer PLN Area Ambon Huslan Husain menuturkan bahwa kondisi tersebut tentunya tidak diinginkan oleh PLN. “Kami atas nama manajemen PLN Area Ambon menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas pemadaman yang harus dilakukan karena pemeliharaan tersebut”, ujar Huslan.

Pemeliharaan pada kedua Unit Pembangkit tersebut menyebabkan jumlah daya yang tersedia di Kota Ambon dan sekitarnya pada saat ini yaitu sebesar 53,78 MW sedangkan daya yang dibutuhkan sebesar 56,45 MW.

Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara (PLN M2U) Eduard Peea menambahkan, pemeliharaan dilakukan karena mesin tersebut sudah masuk dalam jam pemeliharaan dan hal itu harus dilakukan untuk menjaga performa mesin.

“Adapun jadwal dan lokasi pemadaman tersebut sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan kondisi mesin yang terdapat di kedua unit pembangkit. Di antisipasi juga, kondisi ini dapat terjadi hingga tanggal 17 Maret 2017. Namun PLN juga berupaya agar jadwal tersebut tetap sesuai dengan yang telah disosialisasikan sebelumnya”, ujar Eduard.

Di samping itu, PLN juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap bersama-sama menjaga keandalan sistem kelistrikan dengan ikut menjaga infrastruktur kelistrikan di sekitarnya dengan baik, tetap waspada dan berhati-hati bila menggunakan penerangan alternatif agar tidak menyebabkan kebakaran, tetap menggunakan listrik sesuai dengan kebutuhan dan tidak melakukan pencurian listrik karena hal tersebut sangat merugikan masyarakat lainnya.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>