Published On: Mon, Nov 14th, 2016

Jaksa Masih Teliti Berkas Setubuhi Anak Dibawah Umur

palu8Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Ambon, hingga kini masih meneliti berkas kasus persetubuhan terhadap anak di bawah umur dengan tersangka Rusli La Rompa alias Rusli.

“Berkas tersebut masih kami teliti, jika nanti setelah diteliti belum lengkap maka akan dikembalikan ke polisi untuk dilengkapi bersama dengan petunjuknya dan sebaliknya jika sudah lengkap maka akan dinyatakan lengkap atau P21,” ungkap Kasi Pidum Kejari Ambon, Syahrul Anwar, kepada Siwalima, Sabtu (12/11).

Berkas kasus persetubuhan terhadap anak di bawah umur, dengan tersangka Rusli La Rompa alias Rusli telah dilimpahkan ke Kejari Ambon, Kamis (27/10). “Ber­kasnya baru diserahkan penyidik Polres Pulau Ambon dan Pp Lease ke JPU dan kita akan mulai mene­litinya”, ungkap Kasi Pidum Kejari Ambon, Syahrul Anwar, kepada Siwalima Online di Kantor Kejari Ambon, Kamis (27/10).

Untuk diketahui, tersangka yang kesehariannya beraktifitas sebagai sopir mobil pangkalan ini mengajak korban yang merupakan pacarnya sendiri untuk berjalan-jalan. Maka disepakatilah untuk bertemu Selasa, 27 September 2016.

Kemudian terdakwa menjemput korban sekitar pukul 08.30 wit, di depan kampus Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unpatti, Poka, Kecamatan Teluk Ambon.

Kemudian terdakwa mengajak korban yang baru berusia 16 tahun ini menuju ke rumah bosnya yang sementara ditempati tersangka di kompleks BTN Kanawa Kebun Cengkeh, Desa Batu Merah, Ke­camatan Sirimau, dengan alasan jika tersangka ingin mandi.

Namun setibanya mereka ke rumah bosnya itu, terdakwa mulai merayu korban untuk melakukan hubungan intim selayaknya pasa­ngan suami istri. Kendati korban me­lawan namun tersangka terus me­maksa korban dan akhirnya korban melampiaskan nafsu bejatnya.

Perbuatan terdakwa diatur dan diancam dalam pasal 81 ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Perlindungan anak dan pasal 287 KUHP. (Siwalima)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>