Published On: Mon, Nov 30th, 2015

Jaksa Tahan Kepsek SD Kuamur

Share This
Tags

logo-kejaksaanLantaran menyalahgunakan Dana Operasional Sekolah (BOS) pada sekolah yang dipimpinnya, Kepala Sekolah Dasar (Kepsek SD) Kuamur, Idrus Rumorin ditahan pihak Kejaksaan.

Hal tersebut dijelaskan Kepala cabang Kejaksaan Negeri Wahai di Bula, Ocenh Almahdali kepada wartawan, Jumat (27/11) di Ambon.

Diungkapkan Almahdali, Kepsek SD Kuamur Idrus Rumorin diduga melakukan tindak pidana korupsi dana operasional sekolah tahun ajaran 2013 dan 2014 pada sekolah yang dipimpinnya.

“Dari hasil penghitungan jaksa untuk sementara, tersangka Idrus Rumonin yang menjabat selaku kepala sekolah negeri Kuamur kerugian negara yang ditimbulkan oleh tersangka sebesar Rp.220.954.000,“ ujar Almahdali.

Ditambahkannya, penahanan terhadap tersangka ini dilakukan setelah penyidik Kejaksaan cabang Negeri Wahai mengantongi dua alat bukti keterlibatan tersangka dalam kasus tersebut.
Penahanan tersebut juga dilakukan guna efektivitas penyidikan dan kepentingan sidang terhadap terhadap tersangka.

“Jika yang bersangkutan tidak ditahan maka biaya yang timbul juga akan besar. Dimana setiap kali persidangan tersangka harus bolak balik Bula Ambon. Dan juga penahanan ini dilakukan untuk kepentingan penyidikan kasus tersebut,“ paparnya.

Terpisah, Kasipenkum Kejaksaan Tinggi Maluku, Bobby Kin Palapia kepada wartawan mengungkapkan kebenaran ditahannya kepala Sekolah Dasar Kuamur, terkait kasus dugaan korupsi dana operasional sekolah yang dipimpinnya itu.

“Memang benar, kejaksaan telah melakukan penahanan terhadap Idrus Rumonin, tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana operasional sekolah dengan kerugian negara sebesar Rp.220.954.000.-, “ aku Palapia.

Ditambahkan Kasipenkum kejaksaan Tinggi Maluku ini, penahanan terhadap Rumonin ini merupakan hak mutlak penyidik dalam kasus tersebut dan tentunya penyidik telah mengantongi alat bukti yang dianggap cukup dalam kasus tersebut.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>