Published On: Fri, Mar 18th, 2016

Jalan Lingkar Seri-Hukurila Segera Dibangun

Share This
Tags

Robby Sapulette1
Untuk membuka terisolasinya pesisir Dusun Seri-Hukurila maka tahun 2016 ini Dinas Pekerjaan Umum Provinsi dan Kota Ambon akan membuka akses jalan lingkar Seri-Hukurila dengan dana sebesar Rp. 170 Milyar lebih .

Demikian penjelasan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Ambon, Ir. Robby Sapulette kepada wartawan di ruang kerjanya Jumat (18/3).

Menurutnya, saat ini perencanaan jalan sepanjang 12 kilo meter itu sudah ada, dan merupakan shering dana dari Dinas PU Provinsi Maluku dan Dinas PU Kota Ambon.

Dinas PU Kota Ambon akan membangun 6 buah jembatan pada lingkar jalan tersebut, sedangkan untuk pembangunan jalan akan dilaksanakan oleh Dinas PU Provinsi Maluku.

Pembangunan jalan akan dimulai dari Dusun Seri melewati Kusu-Kusu Sereh, Mahia, Kilang, Naku dan Hukurila, dan dalam waktu dekat dilaksanakan proses lelang oleh Dinas PU Provinsi Maluku.

Jalan lingkar Seri-Hukurila dibagi dalam 3 tahap dan tahun 2016 ini tahap pertama, dengan alokasi anggaran yang diluncurkan sebesar Rp. 29,8 Milyar dan rencana selesainya pekerjaan pembangunan jalan tersebut pada tahun 2018, jika tidak ada kendala menyangkut keuangan.

Masyarakat sangat mendukung rencana pembangunan jalan lingkar Seri-Hukurila, karena dengan terbukanya jalan Seri-Hukurila maka potensi perikanan dan pariwisata yang ada di daerah pesisir tersebut bisa dikembangkan, untuk kesejahteraan masyarakat.(Tribunmaluku)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku