Published On: Thu, Nov 30th, 2017

Jelang Natal, DPRD Harap tak Ada Pemadaman

Share This
Tags

Menjelang perayaan Natal Krtistus pada 25 Desember, maka PT PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara terlebih khusus PLN Area Ambon diharapkan untuk tidak melakukan pemadaman aliran listrik.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon Ahmad Ohorella menegaskan, hal ini penting untuk diingatkan kepada pihak PLN  untuk tidak melakukan pemadaman, mengingat listrik merupakan satu kebutuhan yang sangat berpengaruh bagi kelangsungan perayaan hari-hari besar keagamaan ini.

“Tentunya menjelang hari-hari besar keagamaan seperti Natal, semua umat Kristiani mengaharapkan agar tidak ada gangguan dan salah satunya pemadaman listrik, sehingga kami minta agar jelang Natal pihak PLN dapat memaksimalkan daya listrik, dan untuk wujudkan itu dibutuhkan kesiapan dari pihak PLN,” pinta Ohorella kepada Siwalima di Baileo Rakyat Belakang Soya, Rabu (29/11)

Menurutnya, kesiapan PLN untuk menjamin tidak adanya pemadaman listrik harus menjadi kewajiban untuk memastikan kepada masyarakat bahwa pelayanan listrik jelang hari-hari besar keagamaan nantinya berlangsung aman, berkesinambungan dan berkualitas.

Bisa saja terjadi pemadaman, jika terjadi gangguan di luar kendali PLN, baik di sisi pembangkit atau di sisi jaringan distribusi. Gangguan itu bisa bersifat kejadian luar biasa atau peristiwa alam. Namun diharapkan perlu ada peningkatan pelayanan atau pemberitahuan sedini mungkin kepada masyarakat.

“Untuk menghadapi hal-hal yang tidak terduga tersebut, PLN diharapkan juga menyiagakan unit reaksi cepat untuk mengatasi kejadian tersebut dengan prinsip secepatnya memulihkan kembali pasokan listrik,” ujarnya.

Dikatakan, perayaan Natal adalah perayaan iman umat Kristen, sehingga diharapkan perayaan hari besar tersebut, tidak diganggu dengan kondisi layanan listrik yang dikelola oleh pemerintah melalui PT PLN.

“Ini harus menjadi  sebuah perhatian juga dari pihak PLN dan juga pemerintah dalam melayani kebutuhan masyarakat apalagi saat beribadah,” kata Ohorela

Sementara itu, Anggota Komisi II Agus Kailuhu meminta agar PT PLN Area Ambon tidak melakukan pemadaman listrik selama Natal.  Hal ini penting agar semua kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Umat Kristiani berjalan dengan lancar dan penuh ketenangan.

“Saya harap PLN memaksimalkan pelayanan supaya tidak ada pemadaman saat Natal nanti. Apabila ada pemadaman yang disebabkan yang tidak bisa diantisipasi tidak masalah tapi jika untuk perbaikan saya harap untuk disesuaikan dengan kondisi,” ujarnya. (Siwalimanews)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

- BALAGU.COM