Published On: Tue, Dec 16th, 2014

Jelang Natal Pemprov Maluku Buka Pasar Murah

Share This
Tags
Ass IIIPemerintah Provinsi Maluku melakukan pembukaan Pasar Murah/Bazaar menjelang Natal 25 Desember 2014 bertempat di Kelurahan Batu Meja Ambon Selasa (16/12/2014).
Assisten III Setda Maluku Ir. M.Z. Sangadji, M.Si mewakili Gubernur Maluku membuka Pasar Murah dimaksud.

Dalam sambutannya Gubernur katakan, kegiatan Bazaar/Pasar Murah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun dalam menyambut Hari-Hari Besar Keagamaan.

Melalui Pasar Murah Natal ini kita mau berbagi hidup dengan sesama masyarakat khususnya masyarakat  Kristiani  yang akan merayakan hari Natal 25 Desember 2014, paling tidak akan dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat.

Pasar  Murah/Bazaar  Natal  ini diharapkan akan tercipta komunikasi, transaksi dan interaksi yang harmonis dalam menjalin rasa kebersamaan dan sepenanggungan, serta mempererat tali persaudaraan sebagai orang Maluku yang hakiki dan sejati.

Kebersamaan dalam tali persaudaraan yang tulus dan hakiki tersebut akan memberikan kontribusi yang besar bagi Pemerintah Daerah Maluku.

Kenaikan Harga BBM Bersubsidi, sangat berdampak pada perekonomian negara Indonesia, tentunya juga akan berpengaruh ke Provinsi Maluku.

Oleh karena itu tekad dan niat Pemerintah Provinsi Maluku untuk menciptakan peluang dan kesempatan agar kegiatan-kegiatan pembangunan terus bergerak dari periode ke periode menuju tatanan kehidupan yang kita dambakan yakni kehidupan yang sejahtera, religius, adil, dan makmur bagi masyarakat provinsi  seribu pulau ini.

Mengahadapi Natal 25 Desember 2014 dan Menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2015, stock kebutuhan pokok masyarakat untuk Provinsi Maluku tersedia dalam jumlah yang cukup, dengan tingkat  harga   yang   sangat   wajar  karena Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku telah membangun koordinasi yang baik dengan beberapa pemerintah kota besar pemasok antara lain : Surabaya, Makasar dan Manado, sehingga tidak terjadi kelangkaan.

Dengan tersedianya stok yang sangat cukup dan tingkat harga yang wajar maka Gubernur mengharapkan agar para pelaku usaha maupun pihak-pihak lain untuk tidak melakukan spekulasi yang dapat berdampak pada kenaikan harga.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku Ir. Angky Papilaya, M.Si dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan Bazar tingkat Provinsi Maluku pada hari Selasa (16/12/2014) akan diikuti juga oleh Kabupaten/Kota di Maluku.

Pasar Murah ini perting karena sembako dijual dengan harga terjangkau yaitu dibawah harga distribusi dan harga eceran.

Komoditi yang tersedia seperti; beras, terigu, gula pasir, mie instan, minyak goreng, susu dan komoditi lainya.(TM02)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>