Published On: Thu, Nov 17th, 2016

Jelang Pesparawi 2017, Kemenag SBB Gelar Rakor

Share This
Tags

d39Menjelang penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerejawai (Pesparawi)  X Tingkat Provinsi Ma­luku Tahun 2017 mendatang, yang akan diselenggarakan di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Kantor Kementrian Agama melalui seksi Bimas Kristen sudah mulai melak­sanakan rapat koordinasi (Rakor),  demi suksesnya kegiatan dimaksud.

Rapat koordinasi ini dengan tu­juan agar,  persiapan-persiapan untuk penyelanggaran Pesparawi di SBB nanti, dapat berjalan dengan baik, serta guna untuk menyuk­ses­kan momen akbar ini. Hal ini juga untuk memberi pemahaman terha­dap persiapan-persiapan dalam mefasi­litasi dalam rangka untuk melakukan pelayanan terhadap tamu dari luar kabupaten se Maluku.

Kegiatan yang berlangsung, Selasa (16/11) diikuti 30 peserta yang merupakan pimpinan gereja se-Kabupaten SBB dengan mengha­dirkan narasumber  dari Kemenaag, maupun Lembaga Pengembangan Pesparawai Daerah (LPPD), yang berlangsung di Aula Klasis Seram Barat Piru baru-baru ini.

Kepala Kantor Kementrian Agama SBB La Fatah dalam arahanya mengatakan, suksesnya penyeleng­ga­raan Pesparawi sangat penting guna menunjukan harmonisasi dan kerukunan antar umat beragama.

Kepala Kemenag mengajak, selu­ruh masyarakat maupun tokoh aga­ma yang di Bumi Saka Mese Nusa untuk memberikan dukungan dalam bentuk apapun guna menyukseskan momen tersebut.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dengan para pimpinan gereja di daerah ini. Maka dengan itu, berkaitan dengan kapasitas saya se­bagai Kepala Kemenag SBB yang baru sangat mendukung menyeleng­garaan tersebut, sehingga dapat berjalan dengan baik dan sukses,” tuturnya

Selain Kepala Kemenag, Ketua Panitia pelaksana rapat koordinasi  Rizky Risakotta dalam laporan panitia menyampaikan, kegiatan yang berjalan sehari ini adalah merupakan sala satu program kerja Seksi Bimmas Kristen.

Hal ini pula, kata dia, Rapat Koordinasi ini juga  perupakan momentum untuk mengkaji berbagai hal, terutama menyangkut persiapan penyelenggaraan Pesparawi ke X tingkat Provinsi Maluku.

“Selaku Panitia saya berterimah kasih kepada pemimpin gerja yang mana meluangkan diri untuk ber­sama-sama mengikuti rapat koor­dinasi ini. Artinya, masyarakat SBB  khususnya para pemimpin geraja SBB sudah siap mendukung secara penuh, serta siap menyuk­seskan kegiatan akbar ini agar dapat berjan dengan baik,” harapnya. (Siwalima)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>