Published On: Tue, Aug 22nd, 2017

Jelang Pilkada Malra, Hanubun Paling Dikenal

Share This
Tags

Tingkat elektablitas dan pengenalan balon Bupati Malra M Thaher Hanubun kini meroket. Dengan presentasi 83,9 persen sangat dikenal, sedangkan tingkat kesukaan 82,09 persen.

Hal ini berdasarkan hasil survei yang dirilis oleh Media Riset Strategi (MRS) Bedah Nusantara, Senin (21/8) di Ambon. Hasil itu sesuai survei yang digelar 31 Juli – 7 Agustus dengan responden sebanyak 400 orang menggunakan metode sampling multy stage randomMargin of error 4,8 persen.

Direktur MRS Bedah Nusantara Stev Paliyama yang didampingi Bidang Survei dan Pemetaan Anggatro Fagro Mahulette menjelaskan, hasil survei menujukkan masyarakat Kabupaten Malra terhadap mantan Anggota DPRD Maluku itu sangat tinggi.

Posisi kedua ditempati Petrus Beruatwarin pada posisi kedua tingkat pengenalan dengan prosentase 81,17 persen. Sedangkan untuk tingkat kesukaan Sekda Malra ini mencapai 83,95 persen.

Posisi ketiga, menurut Palijama, ditempati Thedeus Welerubun dengan persentase 80,92 persen sedangkan tingkat kesukaan 67,49 persen. Disusul Cosmos Refra dengan presentasi pengenalan mencapai 80,17 persen sedangkan tingkat disukai 85,31 persen.

Selanjutnya Esebius Utha Safsafubun mencapai 80,02 persen dan disukai masyarakat 78,13 persen.

Sedangkan Angelus Renjaan yang kini menjabat sebagai Asisten I Sekda Maluku hanya dikenal sebesar 71, 14 persen sedangkan untuk tingkat disukai 74,30 persen.

Sementara itu, untuk balon wakil bupati, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Maluku Amir Rumra masih memimpin.

“Tingkat dikenal dan disukai untuk bakal calon wakil bupati di Kabupaten Malra masih diungguli oleh Amir Rumra dengan posisi tingkat dikenal 82,91 persen dan tingkat disukai sebesar 81,57 persen,” ungkapnya.

Selain Amir Rumra, nama Gerry Habel Hukubun menempati persentase kedua terbesar yakni 81,22 persen sedangkan untuk tingkat kesukaan main pada level diatas 60 persen. Pada posisi lainnya diduduki oleh Nur Syamsiah Arief Hanubun dengan prosentase 79,41 persen sedangkan kesukaan hanya pada 63,09 persen. Selanjutnya Yane Novita Let-Let dengan prosentase pengenalan 73,51 dengan tingkat disukai hanya 68,02 persen.

Palyama mengatakan, secara umum hasil survei masih jauh dari pelaksaan pilkada 2018 sehingga masih memungkinkan terjadi peru­bahan persepsi dari jumlah pemilih yang ada. (SIWALIMA)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

- BALAGU.COM