Published On: Fri, Oct 27th, 2017

Jelang Suksesi Maluku – Partai Lain Menyusul

Share This
Tags

Sejumlah partai dikabarkan akan menyusul memberikan rekomendasi kepada SA, pasca sang petahana menerima rekomendasi Golkar. PKS termasuk salah satu diantaranya.

Keputusan PKS mengusung SA itu ditetapkan dalam rapat DPTP yang dipimpin oleh Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Al Jufri di  kantor DPP PKS, Jakarta, Rabu (18/10) malam.

Sumber Siwalima di DPP PKS menjelaskan, rekomendasi PKS yang memiliki 6 kursi di DPRD Maluku sudah diputuskan Dewan Pimpinan Tinggi Partai (DPTP) yang terdiri dari tiga unsur yaitu Dewan Syariat Pusat, Pimpinan Pusat dan Majelis Pertimbangan.

Sumber itu mengaku, sesuai usu­lan dari DPW PKS Maluku ke DPP me­lalui Wilayah Dakwah Indonesia Ti­mur dan TPP Tingkat Pusat, terda­pat tiga kandidat yang diusulkan yaitu petahana Said Assagaff, Komandan Korps Bri­mob Irjen Murad Ismail dan Bupati Bursel Tagop Soulisa.

“DPTP akhirnya memutuskan rekomendasi diberikan kepada petahana karena faktor elektabi­litas yang tinggi. Rekomendasi ter­sebut dijadwalkan akan dise­rahkan dalam waktu dekat ini,” ujar jelas sumber yang enggan namanya dikorankan, tadi malam.

Sumber itu juga menambahkan, pasca rekomendasi tersebut diputuskan maka salinan keputu­sannya saat ini sementara dipro­ses untuk ditandatangani oleh Presiden PKS M Sohibul Iman dan Sekjen Mustafa Kamal.

“Nanti dalam waktu beberapa hari kedepan rekomendasi ini akan diserahkan setelah terlebih dahulu ditandatangani oleh Presiden PKS M Sohibul Iman dan Sekjen Mustafa Kamal,” ungkapnya.

Demokrat

Selain PKS, kabarnya Partai Demokrat juga akan mengusung SA dan AR di Pilkada Maluku.

Sejak beberapa pekan lalu, SA dan AR terus berupaya melobi petinggi Demokrat, untuk meng­genggam rekomendasi partai berlambang bintang mercy itu.

Sumber Siwalima mengatakan, SA membawa AR ke petinggi Demokrat guna menunjukkan Bupati Malra dua periode itu mengantongi kartu tanda anggota Demokrat.

“SA berusaha meyakinkan Demokrat agar rekomendasi yang bernilai 6 kursi itu dapat diberikan kepadanya. Ia juga ingin me­nunjukkan kalau AR merupakan kader Demokrat, yang dibuktikan dengan kartu tanda anggota,” ujar sumber tersebut.

Kabarnya, AR telah mengantongi kartu tanda anggota Demokrat sejak bulan Agustus 2017. (Siwalima)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku