Published On: Fri, Jul 8th, 2016

Jerman dan Kutukan di Semifinal

Share This
Tags

d934c080-549d-472c-944b-b5bef811055b_169Mendominasi jalannya pertandingan di Stade Velodrome, Jumat (8/7) dini hari WIB, Jerman harus mengakui keunggulan Perancis 0-2 dan merelakan tiket ke partai puncak jatuh ke tuan rumah Piala Eropa 2016.

Penguasaan bola sebesar 63 persen berbanding 37 persen tak banyak berarti lantaran Jerman kesulitan menciptakan peluang berarti untuk mengancam gawang Perancis.

Dari 14 peluang yang dimiliki Die Mannschaften, hanya empat di antaranya yang membahayakan gawang Hugo Lloris. Sedangkan, Perancis yang hanya memiliki delapan peluang justru mampu lima kali merepotkan Manuel Neuer dan dua di antaranya berujung pada gol Antoine Griezmann.

Kekalahan ini juga semakin memperpanjang rekor buruk Jerman di babak semifinal turnamen besar lantaran mereka kini telah menelan empat kekalahan dari enam semifinal terakhir mereka.

Empat kekalahan itu diderita Jerman di Piala Dunia 2006 dan 2010. Sedangkan dua kekalahan lainnya terjadi di semifinal Piala Eropa 2012 dan 2016.

Salah satu gol Griezmann yang dihasilkan dari titik putih juga membuat Jerman menjadi tim terbanyak yang paling sering terkena hukuman penalti di sepanjang sejarah Piala Eropa.

Sejauh ini telah ada 11 penalti yang harus dihadapi Jerman sepanjang Piala Eropa, melebihi Perancis (10 penalti), Inggris (6 penalti), dan Italia (5 penalti).

Jerman harus melupakan ambisi menyamai rekor Perancis dan Spanyol yang mampu mengawinkan dua gelar Piala Dunia dan Piala Eropa secara beruntun. Kesuksesan Der Panzer menjuarai Piala Dunia 2012 tak berlanjut di Piala Eropa kali ini. (jun)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku