Published On: Mon, Feb 22nd, 2016

Jika Bupati MTB Tidak Berikan Rekomendasi Tim 9 Akan Pake Trup Lain

Share This
Tags

John SutanerTim 9 yang diketuai John Sutaner diberikan mandat oleh Badan Percepatan Pemekaran Tanimbar Utara (Tanut) sebagai Daerah Otonom Baru (DOB), akan bekerja dalam rangka mempercepat pemekaran kabupaten baru Tanut, dengan tugas utama adalah mempersiapkan kelengkapan administrasi untuk diperjuangkan di Pemerintah Pusat, baik DPR RI maupun Kementerian Dalam Negeri.

Demikian penegasan John Sutaner, Ketua Tim 9 Percepatan Pemekaran Tanut kepada wartawan usai mengikuti pertemuan Badan Percepatan Pemekaran Tanut dengan masyarakat Tanut domisili Kota Ambon bertempat di hotel Pacific, Sabtu (20/2).

Kelengkapan administrasi yang akan disiapkan dan dirangkumkan adalah baik dari Bupati MTB, Gubernur Maluku dan administrasi lain yang menjadi tugas DPRD Kabupaten MTB dan Provinsi Maluku.

Sebagai sesepu masyarakat Tanut, Sutaner sangat menyesal atas sikap Bupati MTB Bitto Temmar atas keterlambatannya memberikan Rekomendasi bagi pemekaran Tanut sebagai DOB sesuai amanat Undang-Undang.

Dikatakan, Tim 9 mempunyai target dalam tugas kedepan namun tentu disesuaikan dengan agenda-agenda nasional, karena waktu DPR RI saat ini cukup padat dalam membahas banyak produk Undang-Undang di negara ini.

Sutaner optimis Tanimbar Utara suatu ketika pasti mekar, karena jika dibandingkan dengan eks kecamatan lain di Provinsi Maluku seperti Piru, Namrole dan lainnya, Tanut masih lebih berkembang baik dari sisi ekonomi, Sumber Daya Manusia, Sumber Daya Alam, dan lainnya.

Namun karena good will dari pemimpin-pemimpin di daerah ini masih kurang sehingga Tanut terlambat untuk dimekarkan.

Untuk itu Tim 9 dalam waktu dekat akan melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Bupati MTB Bitto Temmar terkait keinginan masyarakat Tanimbar Utara untuk membentuk kabupaten sendiri.

Jika Bupati Temmar masih tidak peduli dengan memberikan Rekomendasi, maka ada trup lain yang akan dipakai Tim 9 dalam perjuangannya. Tanpa menyebut apa trupnya, Sutaner katakan itu masih rahasia dan Tim 9 akan memakai trup itu.(Tribunmaluku)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>