Published On: Thu, Feb 9th, 2017

Jokowi: Kalau Pasien KIS Tak Dilayani dengan Baik, Lapor ke Saya

Share This
Tags

Presiden Joko Widodo membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada warga Ambon, Maluku. Jokowi berpesan agar pihak rumah sakit (RS) harus melayani pasien yang menggunakan KIS dengan baik.

Ada 347 KIS yang dibagikan Jokowi di Kelurahan Rumah Tiga, Baguala, Kota Ambon, Rabu (8/2/2017). Kepada para pemegang KIS, Jokowi mengingatkan agar selalu melakukan pengobatan pertama lewat puskesmas.

“Kita ini pasti ingin sehat semua. Tapi kalau sakit, tolong ke puskesmas dulu. Kalau sakitnya pilek, batuk, jangan ke rumah sakit dulu. Tapi kalau sakitnya berat, baru dirujuk ke rumah sakit pakai ini,” kata Jokowi.

Jokowi mengingatkan pihak rumah sakit agar tidak membedakan pasien KIS dengan yang tidak menggunakan KIS. Semuanya harus mendapatkan pelayanan yang sama dengan baik. “Layanan yang memakai KIS maupun tidak harus dilayani dengan baik, dilayani sama, tidak dibedakan. Kalau tidak dilayani dengan baik, tolong laporkan ke Menteri Kesehatan atau ke saya. Harus dilayani karena kita bayar, pemerintah bayar, artinya Bapak dan Ibu bayar,” tegas Jokowi.

Turut mendampingi kunjungan Jokowi ke Ambon, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi SP, dan Direktur Utama PT BPJS.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>