Published On: Fri, Mar 4th, 2016

Jokowi: Menteri Jangan Ributkan Hal yang Belum Saya Putuskan!

Share This
Tags

133725220160219HER091780x390Presiden Joko Widodo meminta seluruh menterinya fokus bekerja. Ia tidak ingin ada menteri yang berdebat di luar ruang rapat, terlebih untuk hal yang belum ia putuskan.

“Para menteri harus fokus pada kerja, pelayanan, kerja nyata untuk masyarakat,” kata Jokowi, di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (4/3/2016).

Nada biacaranya pun meninggi saat meminta para menterinya paham soal instruksinya itu. Dia mengaku saat ini perlu mendengar masukan semua pihak saat akan memutuskan kebijakan atau proyek besar.

“Jangan meributkan sesuatu yang belum tuntas, yang belum saya putuskan!” tukas Presiden.

Perdebatan antar-menteri kerap kali terjadi. Salah satunya terkait blok gas Masela.

Menteri ESDM Sudirman Said kerap berdebat di ruang publik dengan Menko Kemaritiman Rizal Ramli terkait proyek tersebut. Rizal menginginkan proyek itu digarap onshore (di darat). Ia bahkan sempat menyatakan Presiden menyetujui dan telah memutuskan skema onshore untuk blok Masela.

Tetapi, pernyataan Rizal dibantah oleh Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Johan Budi SP. Johan mengatakan bahwa Presiden Jokowi masih mempertimbangkan dan belum mengambil keputusan terkait blok Masela.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku