Published On: Tue, Nov 24th, 2015

Juara Premier League, Chelsea Merugi Rp 473 M

Share This
Tags

chelseajuaragetty460Keberhasilan menjuarai Premier League 2014/2015 tak membuat neraca keuangan Chelsea ikut positif. Musim lalu The Blues malah menderita kerugian sampai Rp 473 miliar.

Demikian laporan keuangan Chelsea yang dirilis awal pekan ini, sebagaimana dikutip dari BBC. Kerugian Rp 473 miliar yang diderita Chelsea ikut dipengaruhi oleh menurunnya jumlah pendapatan mereka di musim tersebut.

Disebutkan kalau total pendapatan Chelsea sepanjang musim itu adalah 314,3 juta poundsterling. Angka tersebut menurun dari musim sebelumnya yang sebesar 319,8 juta poundsterling.

Salah satu faktor yang membuat pendapatan Chelsea mengalami penurunan adalah tersingkirnya mereka di babak 16 besar Liga Champions di tangan Paris Saint Germain. Sukses menjuarai Premier League dan Piala Liga Inggris tak banyak menambah pemasukan klub.

Meski mengalami penurunan pendapatan dan juga merugi, manajemen Chelsea memperkirakan kondisi keuangan mereka membaik di musim 2015/2016 ini. Masuknya sponsor utama baru, Yokohama dengan nilai kontrak 40 juta poundsterling, akan memberi pengaruh besar dalam neraca keuangan klub.

Sumber pemasukan besar lainnya adalah dari hak tayang Liga Champions, di mana Chelsea akan dapat nilai yang lebih besar karena mereka masuk ke kompetisi tersebut dengan status juara Premier League.

Namun prediksi-prediksi pemasukan Chelsea juga bisa meleset. John Terry dkk tengah merosot performanya musim ini. Mereka sementara ada di posisi 15 klasemen Liga Inggris dan duduk di urutan kedua klasemen Grup G Liga Champions.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>