Published On: Mon, Dec 22nd, 2014

Kader Nasdem Malra Dihabisi Perampok

Share This
Tags

cc8d229f210a7a83f4e2ff5a85616516_XLPerampokan disertai pembunuhan terjadi di Kecamatan Kei Kecil Timur, Kabupaten Maluku Tenggara. Usman Tharob, salah satu Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Malra ditemukan  tidak bernyawa.

Usai dihabisi pelaku, jasadnya dibuang di semak-semak. Jasadnya ditemukan warga, Jumat (19/12) lalu. Korban ditemukan tewas tidak wajar. Tubuh dan wajah korban penuh luka mengenaskan. Diduga kuat kader Partai Nasdem ini tewas dibunuh pelaku kriminal. Ini diperkuat dengan hilangnya HP, dompet dan sepeda motor milik korban saat ditemukan tewas.

“Kami menduga korban dibunuh dan jasadnya dibuang ke semak-semak,” ungkap Wakil Ketua DPW Nasdem Maluku, Abdul Rasyid Wokanubun, Sabtu (20/12).

Jenazah Usman ditemukan seorang warga yang hendak pergi ke kebunnya. Warga kemudian melaporkan penemuan jasad korban ke Mapolres Malra.

Wokanubun mengatakan, korban berprofesi sebagai penjual ikan keliling. “Korban menjual ikan keliling dengan sepeda motornya dari kampung ke kampung. Kami menduga, korban (Usman) dibunuh saat menjual ikan,” duganya.

Dia meminta polisi segera menyelidiki kasus ini dan menangkap pelaku yang menghabisi nyawa Usman. Di mata Wokanubun, Usman merupakan kader terbaik Nasdem di Maluku Tenggara.

Meski disibukan dengan pekerjaannya, Usman tetap loyal kepada Nasdem. “Berkat kerja keras Usman dan rekan-rekan menjadikan Nasdem meraih lima kursi di DPRD Malra,” pujinya.

Setelah dilaporkan warga, Polres Malra bergerak menyelidiki kematian Usman. Korban diduga menjadi korban perampokan. “Dugaan sementara korban dirampok dan dihabisi pelaku,” kata Kapolres Malra, AKBP Muhammad Rum Ohoirot, akhir pekan kemarin.

Ini diperkuat dengan belum ditemukannya dompet, HP dan motor korban. “Kami masih menyelidiki kasus ini untuk mengungkap motif dan pelaku,” ujarnya.

Polisi telah memeriksa sejumlah saksi termasuk warga yang menemukan jasad korban untuk mengungkap kasus ini.  Korban telah dimakamkam di kampung halamannya di Desa Wain Raja, Kecamatan Kei Kecil.

Ketua DPW Nasdem Provinsi Maluku Hamdani Laturu meminta Polres Malra mengungkap kasus kematian Usman yang dianggap tidak wajar ini.

Sebagai pengurus, Usman dikenal loyal kepada partai besutan Surya Paloh itu. “Keluarga besar Partai Nasdem Maluku berduka atas kematian Usman yang menjadi korban pembunuhan. Dia (Usman) berjasa besar bagi Partai Nasdem. Dia juga ikut andil memenangkan Nasdem di Malra,” kata Laturua.

Laturua yang juga praktisi hukum ini meminta polisi segera menangkap pelaku pembunuh Usman. “Kami meminta Polres Malra segera menangkap pelaku dan mengusut tuntas kasus pembunuhan ini,” ujarnya.(Katim)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>