Published On: Sat, Apr 1st, 2017

Kader PDIP se-Maluku Galang Dukungan Menangkan Ahok-Djarot

Share This
Tags

Kendati kalah di tiga dari lima pilkada yang berlangsung di Maluku 15 Februari lalu, namun fungsionaris dan kader PDIP maupun rame-rame menuju Jakarta menggalang dukungan untuk memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat pada pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Keterlibatan Fraksi PDIP DPRD Maluku maupun DPRD 11 kabupaten dan kota serta pimpinan DPD dan DPC se-Maluku.

Kehadiran fungsionaris maupun kader PDIP tersebut merupakan tugas yang diembankan oleh DPP PDIP di Jakarta. Yang tujuannya tidak lain ialah untuk meraup dukungan masyarakat Maluku di Jakarta dalam menentukan pilihannya kepada pasangan Ahok-Djarot.

“Berdasarkan penugasan DPP, maka DPD dan DPC termasuk Fraksi PDIP DPRD Provinsi Maluku, DPRD kabupaten dan kota se-Maluku harus terlibat dalam Pilkada DKI Jakarta putaran II,” kata Sekretaris DPD PDIP Maluku, Lucky Wattimuri kepada Siwalima melalui telepon selulernya, Kamis (30/3).

Menurutnya, dari penugasan DPP, maka melalui DPD PDIP Maluku, telah melakukan koordinasi untuk keberangkatan guna bekerja menangkan pasangan Ahok-Djarot di Jakarta. Dalam penugasan DPP dimaksud, Maluku dan beberapa daerah lainnya mendapatkan tugas di wilayah tertentu.

“Maluku mendapat tugas di Jakarta Selatan, Jakarta Pusat serta Jakarta Barat,” ujarnya.

Namun, mengawali tugas di Jakarta, teman-teman dari Maluku dibekali terlebih dahulu oleh DPP PDIP di Jakarta. Hal itu juga bermanfaat agar mereka mengetahui situasi politik terkait Pilkada Jakarta.

“Teman-teman dari Maluku sebelum menjalankan tugas di Jakarta, terlebih dahulu dibekali oleh DPP. Sehingga mereka mempunyai gambaran yang cukup tentang kondisi disana, “jelasnya.

Dengan begitu, kata Wattimury, ketika bekerja nanti dapat memperoleh hasil yang lebih baik. Pada bagian lain, DPD dan Ketua serta Sekretaris DPC juga diikutsertakan.

“Tujuannya adalah mengkoordinir kerja masing-masing fraksi, tetapi juga membantu membangun komunikasi dengan komponen masyarakat Maluku di Jakarta untuk memberikan dukungan kepada Ahok-Djarot,” ujarnya.

Ia menambahkan, keterlibatan teman-teman dari Maluku adalah untuk bekerkerja memenangkan Ahok-Djarot, sehingga diharapkan kehadiran mereka dapat mendorong dan memenangkan pasangan Ahok-Djarot. (Siwalima)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>