Published On: Tue, Dec 8th, 2015

Kalau Chelsea Tersingkir, Mourinho Diyakini Segera Didepak

Share This
Tags

chelseaLaju buruk yang dijalani Chelsea musim ini membuat posisi Jose Mourinho sebagai manajer terus dipertanyakan. Tapi nasib pria Portugal itu diyakini bakal lebih jelas jika The Blues tersingkir dari Liga Champions.

Chelsea menjalani musim ini dengan terseok-seok meski berstatuskan juara bertahan Premier League. Ada 22 laga yang sudah mereka jalani sejauh ini, baru delapan kemenangan yang dipetik sementara sudah menelan 10 kekalahan.

Di Premier League, anak asuh Jose Mourinho belum kunjung beranjak dari papan bawah. Mereka ada di posisi 14 sementara dengan nilai 15 dari 15 pekan. Dengan jumlah poin itu, mereka tertinggal 17 angka dari Leicester City yang sementara memuncaki klasemen, juga berjarak 14 poin dari Manchester United di tangga keempat yang jadi batas zona Liga Champions.

Nasib Chelsea tak lebih baik di Piala Liga Inggris. Mereka sudah dipastikan tersingkir di babak keempat setelah takluk dalam adu penalti dari Stoke City.

Sementara di Liga Champions, meski ada peluang lolos, namun Chelsea menghadapi laga penentuan dalam situasi yang tak menyenangkan. Menempati posisi dua dengan nilai 10 dari lima laga, mereka akan berduel dengan Porto yang memimpin klasemen dengan jumlah poin sama. Posisi keduanya sama-sama tak aman karena Dinamo Kiev yang di posisi tiga cuma berjarak dua poin saja.

Porto niscaya akan memburu kemenangan, karena hasil imbang bakal membuat posisi mereka terancam oleh Kiev. Jika Porto tak menang sementara Kiev menaklukkan Maccabi Tel Aviv, kelolosan bakal jadi milik Kiev berkat keunggulan head to head. Chelsea di lain sisi sebenarnya cuma butuh hasil imbang untuk lolos, tapi jelas tak akan mudah.

Perkara laga penentuan ini juga yang diyakini bakal menentukan nasib Mourinho. Kalah dari Porto diyakini sudah bisa membuat Mourinho didepak, apalagi andai tergusur oleh Kiev.

“Manajer lainnya bakal sudah terdepak dengan situasi saat ini, tidak ada dua pilihan soal itu. Mourinho masih di sana, murni dan cuma karena apa yang telah dia lakukan sebelumnya,” kata eks gelandang Chelsea Ray Wilkins kepada beIN Sports.

“Hal besarnya untuk Mourinho adalah kompetisi Eropa. Dia menyukai kompetisi Eropa dan Abramovich juga mengagumi itu. Jadi jika mereka kalah dari Porto, maka dia bisa saja menuju pintu keluar.”

“Mereka tandang ke Leicester (City) pekan depan. Jadi jika sesuatu akan terjadi, itu akan terjadi, menurut saya, setelah pekan ini. Saya tidak merasa itu (pemecatan) akan terjadi pekan ini,” tandas mantan penggawa tim nasional Inggris ini seperti dikutip Sports Mole.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>