Published On: Thu, Aug 11th, 2016

Kantor Satpol PP Provinsi Maluku Mulai Dibangun

Share This
Tags

peletakan-batu-pertama-kantor-satpol-pp-provinsi-malukuPemda Provinsi Maluku mulai membangun kantor untuk Polisi Pamong Praja (Pol PP) secara representatif, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kasat Satpol PP Provinsi Maluku Jusuf Putirulan, Rabu (10/8).

“Hari ini peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor Satpol PP sudah bisa terlaksana,” kata Kasat dalam sambutan mewakili Gubernur Maluku.

Menurut dia , setelah 5 tahun terbentuk, Satpol PP sudah memiliki gedung secara permanen, bekerja sama dengan pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Pembangunan kantor di kawasan depan ACC Desa Passo Kecamatan Baguala kota Ambon,

Dijelaskan, peran Satuan polisi pamong praja sangat strategis dan melaksanakan urusan wajib pelaksanaan dasar sama dengan SKPD lainnya. Dengan kehadiran kantor Satpol PP ini diharapkan mampu meningkatkan dan memaksimalkan penegakan Peraturan Daerah (Perda) yang selama ini di mata masyarakat.

“Bahkan di mata pemerintah daerah, penegakan Perda belum begitu optimal maupun maksimal,” katanya.

pemerintah Daerah, lanjut dia, telah menyiapkan lahan milik dinas pertanian provinsi Maluku, bahkan gubernur Maluku Ir.Said Assagaff telah meninjau lokasi ini untuk bangun kantor satpol PP Provinsi Maluku.

Anggaran yang disediakan untuk bangun kantor ini tahap pertama sebesar dana Rp1,5 miliar dan sisanya untuk pengadaan sarana dan prasarana lainnya dari total dana Dak tahun 2016 sebesar Rp2,3 Miliar.

Secara keseluruhan luas bangunan untuk lantai dasar 40 x 27 meter, sedangkan lantai 2 luas 30 x 18 meter dengan total dana yang dibutuhkan untuk penyelesaian kantor ini sebesar Rp6 Miliar,dengan kontraktor Pelaksana CV Tunas Inti Utama.

Kasat berharap dengan kehadiran kantor Satpol PP yang permanen itu, pelayanan kepada masyarakat makin membaik, terutama upaya menciptakan rasa aman dan ketertiban masyarakat.(tribunmaluku)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>