Published On: Sat, Apr 1st, 2017

Kapolres Pulau Ambon Dimutasikan

Share This
Tags

 Jabatan Kapolres Pulau Am­bon dan Pp. Lease ber­ge­ser. AKBP Harold Wilson Huwae dimutasikan ke jaba­tan baru sebagai Wakil Di­rek­tur Reskrimsus Polda Maluku.

Mutasi ini didasarkan pada Telegram Kapolri No­mor: ST/857/III/2017 tanggal 30 Maret 2017.

Informasi yang diperoleh Siwalima, Jumat (31/3) me­nyebutkan, Huwae akan menggantikan AKBP Gusti Indra sebagai Wakil Direktur Reskrimsus Polda Maluku. Selanjutnya, Gusti Indra menduduki jabatan baru sebagai Kabid Teknologi dan Informatika (TI) Polda Maluku.

Sementara jabatan Kapolres Pulau Ambon dan Pp. Lease akan ditem­pati oleh AKBP Sucahyo Hadi yang saat ini menjabat Kapolres Seram Bagian Barat (SBB).

Jabatan Kapolres  SBB yang ditinggalkan oleh Sucahyo, akan diisi oleh AKBP Agus Setiawan yang saat ini menjabat Kasubdit III Ditreskrimum Polda Maluku.

Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp. Lease, Iptu N Ana­kotta kepada wartawan di ruang kerjanya Jumat (31/3) membenarkan, pergantian sejumlah jabatan tersebut.

“Dari surat telegram Kapolri yang kita terima memang benar, Kapolres Pulau Ambon akan dijabat oleh AKBP Sucahyo Hadi dari Kapolres SBB, dan AKBP Harold Wilson Huwae akan menempati jabatan baru sebagai Wadir Reskrimsus Polda Maluku sedangkan Kapolres SBB akan dijabat oleh AKBP Agus Setiawan,” jelas Anakotta.

Soal sertijab, Anakotta mengaku, belum tahu karena itu merupakan kewenangan Kapolda. “Saya tidak dapat pastikan kapan sertijab akan dilaksanakan, karena kalau masalah pergantian  pejabat kepolisian seting­kat Kapolres menjadi kewenangan Kapolda Maluku untuk menentukan kapan proses penyerahan jabatan dilaksanakan,” ujar Anakotta.

AKBP Harold Wilson Huwae menjabat Kapolres Pulau Ambon dan Pp. Lease sejak Mei 2016, setelah sebelumnya menjabat Kapolres Pulau Aru. (Siwalima)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>